Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Dewan Kalsel Turun Tangan, Traffic Light Pal 6 yang Jadi Zona Maut di Tanbu Diperbaiki

- Apahabar.com Sabtu, 20 Februari 2021 - 10:01 WIB

Dewan Kalsel Turun Tangan, Traffic Light Pal 6 yang Jadi Zona Maut di Tanbu Diperbaiki

Wakil Ketua DPRD Tanbu, M Syaripuddin, didampingi Kadis Perhubungan Tanah Bumbu, Wisnu, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail, dan KBO Satlantas Polres Tanah Bumbu, Joko S saat meninjau lokasi. Foto-Andre for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Bertahun-tahun menjadi zona maut, kawasan perempatan lampu merah pal 6 Desa Sari Gadung, Kabupaten Tanah Bumbu, akhirnya diperbaiki.

Itu setelah Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Kalsel dan Dinas Perhubungan Tanah Bumbu. Hasilnya, saat ini traffic light bisa berfungsi secara normal.

“Persimpangan ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Kemarin kita bersama Dishub Provinsi, Dishub Kabupaten, mencoba melakukan pengadaan traffic light agar lalu lintas aman,” kata pria yang akrab disapa Bang Dhin saat meninjau lokasi, Sabtu (20/02).

Ke depan, kata Bang Dhin, fasilitas seperti marka jalan dan pos penjagaan akan terus dilengkapi untuk meminimalkan potensi kecelakaan lalu lintas di kawasan itu.

“Akan kita terus anggarkan agar lokasi ini jadi sempurna untuk mengurangi lakalantas di tempat ini,” ucapnya.

Di lokasi, Bang Dhin didampingi Kadis Perhubungan Tanah Bumbu, Wisnu, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail, dan KBO Satlantas Polres Tanah Bumbu,
Joko S.

“Kami ucapkan terima kasih untuk dewan provinsi karena di sini banyak kejadian pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal, terutama sepeda motor dan mobil. Soalnya ini kurang rambunya. Lampu merahnya kadang mati, kadang hidup. Saat ini traffic light-nya sudah bagus,” kata Joko S.

Salah satu tokoh yang ikut memperjuangkan perbaikan traffic light ini adalah Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Sayyid Ismail Khollil Alydrus.

Di berbagai kesempatan, itu terus menyuarakan agar perbaikan traffic light segera dilakukan.

Kawasan perempatan Desa Sari Gadung ini seakan menjadi zona maut, karena lakalantas yang menyebabkan korban jiwa sudah berulang kali terjadi. Setiap pengendara yang melintas pun harus ekstra waspada.

“Semoga setelah ini tidak ada lakalantas lagi,” ucap Said Ismail.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Hari Pertama Ngantor, Aulia-Mansyah Segera Evaluasi SOPD HST
apahabar.com

Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Resmikan Pos Multifungsi Satpolair
apahabar.com

Kalsel

Wajah Baru DPRD Kalsel, Bang Dhin Gagas Diskusi Publik hingga Perkuat Peran Media
Anak Jokowi

Kalsel

Bisnis Kuliner Anak Jokowi dan Chef Arnold Hadir di Banjarmasin, Cek Lokasinya!
apahabar.com

Kalsel

IAKMI Kalsel Bakal Makin Gencar Dorong Kawasan Bebas Rokok
apahabar.com

Kalsel

Prediksi BMKG, Hujan Kembali Mewarnai Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Cerita Adellia Pembawa Bendera di Tapin, Ada Bangga dan Kecewa
apahabar.com

Kalsel

Tengah Malam, 5 Pasangan Mesum Diciduk Polisi di Kamar Hotel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com