Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Di Penghujung Masa Jabatan, Darmawan Jaya Serahkan Bantuan Bank Kalsel Untuk Rumah Tahfidz Qur’an

- Apahabar.com Rabu, 17 Februari 2021 - 16:36 WIB

Di Penghujung Masa Jabatan, Darmawan Jaya Serahkan Bantuan Bank Kalsel Untuk Rumah Tahfidz Qur’an

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan dana CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru, Selasa (16/2/2021) kemarin. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Di penghujung masa jabatannya, Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan Dana CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Ia didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Fadillurahman dan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru saat penyerahan dana CSR Bank Kalsel tersebut.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Nor Asli, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang terus bekerjasama dengan Bank Kalsel dalam melaksanakan pembangunan di Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya bantuan CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru dapat bermanfaat dan juga dapat mewujudkan generasi unggul di Banjarbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru  Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, sebagai seorang muslim, maka dirinya diwajibkan untuk melakukan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu suatu ungkapan menyuruh kepada yang baik dan mencegah yang jahat.

“Untuk itu, pemahaman terhadap ajaran agama yang benar harus selalu diajarkan mulai dari anak-anak sampai dewasa,” kata Darmawan.

Rumah tahfidz sendiri katanya merupakan tempat dimana anak-anak didik mengaji dan menghafal Al Qur’an. Konsep rumah tahfidz sendiri merupakan upaya melahirkan pembibitan penghafal Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat.

“Rumah tahfidz saat ini menjadi penting di saat TPA mengalami pengecilan fungsi. TPA dalam opini masyarakat secara umum adalah tempat mengaji Al Qur’an sebatas usia sekolah dasar atau lebih jauh usia sekolah menengah pertama, untuk usia diatas itu terlihat ada rasa malu bagi mereka untuk ikut dalam pengajian di TPA,” jelasnya.

Untuk itu, kehadiran rumah tahfidz diharapkan dapat merangkul semua kalangan umur agar selain mengajarkan membaca dan menulis Al Qur’an, peserta didik juga dapat memahami isi kandungan Al Qur’an dengan baik dan benar serta untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

Pada kesempatan itu, Darmawan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bank Kalsel Cabang Banjarbaru atas bantuan CSR yang diberikan untuk rumah tahfidz Qu’ran se-Kota Banjarbaru.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, dapat kian memperkuat kehadiran rumah tahfidz Qur’an di Kota Banjarbaru agar dapat membangun generasi qurani di tengah perkembangan era modern seperti sekarang ini. Yaitu generasi yang mencintai Al Qur’an serta mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupannya,” terangnya.

Terakhir, Darmawan berharap semoga hadirnya rumah tahfidz di Kota Banjarbaru dapat menjadi harapan bagi berkembangnya lembaga pendidikan yang berorientasi secara khusus dalam membina kader penghafal Qur’an serta mampu membangun karakter pribasi seorang penghafal Qur’an.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cair! Nakes di Banjarbaru Bakal Kebagian Insentif Rp 1,5 Miliar
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Cuti Wawali Banjarbaru Selesai, Lonjakan Kasus Covid-19 di Pilkada Jadi Atensi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Promosi IKM Pangan, Pemkot Banjarbaru Helat Pelatihan Kemasan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Diminta Dukung Pekan Revolusi Mental
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berusia Satu Abad, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Dukung Generasi Emas 2045
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Renungan Suci, Darmawan Jaya Ingin Warganya Merdeka dari Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Terima Bantuan Ribuan Masker, Pemkot Banjarbaru Langsung Bagikan di Posko PSBB
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sekda Banjarbaru Lepas Rombongan BPBD Kirim Bantuan ke Korban Kebakaran Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com