Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3

Diskominfo Banjar Serahkan 250 Alquran Baru ke Masjid Terdampak Banjir

- Apahabar.com Jumat, 12 Februari 2021 - 16:30 WIB

Diskominfo Banjar Serahkan 250 Alquran Baru ke Masjid Terdampak Banjir

Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo), Statistik dan Persandian di Kabupaten Banjar Aidil Basith saat menyerahkan Al Quran ke Masjid Jami Syi'arul Islam yang berada di Desa Pekauman Dalam. Foto : Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Banjir yang melanda Kabupaten Banjar mengakibatkan fasilitas umum seperti masjid dan musholla mengalami kerusakan, baik dari segi peralatan dan juga bangunan.

Mengenai hal tersebut, mendorong para karyawan dari Dinas Kominfo (Diskominfo), Statistik dan Persandian di Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan Al Quran baru untuk masjid-masjid yang terdampak banjir, Jumat (12/2).

Penyerahan kitab suci Al Quran tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Statistik, dan Persandian HM Aidil Basith di wilayah Kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Timur, lanjut ke Astambul, guna membagikan ke masjid-masjid dan musholla.

“Kami mendapatkan kabar jika ada sebanyak ratusan Al Quran di masjid dan musholla uang rusak akibat terendam banjir. Karena itu kita berinisiatif membelikan Al Quran yang baru untuk mengganti Al Quran yang sudah rusak terendam banjir,” tuturnya.

Aidil Basith mengungkapkan, jika masjid dan musholla juga menjadi tempat belajar mengaji bagi anak-anak, oleh sebab itu, dia bersama dengan rombongan berinisiatif membagikan sebanyak 250 Al Quran.

“Al Quran yang kita bagikan ada sebanyak 250, juga ada ratusan risalah Yasin dan Iqro, selain berasal dari karyawan Kominfo Banjar, sebagian merupakan sumbangan dari para donatur. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat, terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Salah satu masjid yang disinggahi oleh Basith beserta rombongan adalah Masjid Jami Syi’arul Islam yang berada di Desa Pekauman Dalam.

“”Alhamdulillah, ada yang memberikan kita Al Quran. Di masjid ini selain bulan puasa, tiap selasa malam kita juga menggelar tadarus, dan bantuan Al Quran ini sangat bermanfaat. Kita sangat berterimakasih kepada kominfo Banjar,” ucap Nazir Masjid, M Wafa.

Sementara Hermani, mewakili pengurus Langgar Al Taufik Desa Akar Baru Kecamatan Martapura Timur mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan Alquran tersebut.

Diskominfo Banjar

Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo), Statistik dan Persandian di Kabupaten Banjar Aidil Basith saat menyerahkan Al Quran ke Masjid Jami Syi’arul Islam yang berada di Desa Pekauman Dalam.
Foto : Istimewa

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Diiringi Takbir, Pemkab Banjar Sembelih 5 Ekor Sapi

Kabupaten Banjar

Korban Ayam Masak Habang di Aluh-Aluh Jadi 100 Orang
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Selama Pandemi, Aplikasi LAPOR Banyak Terima Aduan Ini
Apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Teka-teki Pasangan Saidi Mansyur Mulai Terurai
apahabar.com

Kabupaten Banjar

PKK Banjar Bagikan Masker kepada Pengendara Terjaring Razia Yustisi, 100 Masker Ludes
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kerja Sama Bikin Aplikasi, Pemkab Dukung WBK Kejari Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jabat Dewas, Hilman Komitmen Tingkatkan Pelayanan PDAM Intan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com