Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

DLH Tanbu Siapkan 24 Sekolah Menuju Adiwiyata 2021

- Apahabar.com Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:59 WIB

DLH Tanbu Siapkan 24 Sekolah Menuju Adiwiyata 2021

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 24 sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu disiapkan menuju sekolah Adiwiyata di tahun 2021. Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang berbudaya dan peduli lingkungan.

“Sebagai upaya mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan dengan berprinsip pada edukatif, partisipatif dan berkelanjutan, maka DLH Tanah Bumbu terus fokus melakukan pembinaan program Adiwiyata di sejumlah sekolah,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah.

Siti Fatimah mengatakan, pembinaan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan dengan cara inventarisasi dan verifikasi.

24 sekolah yang disiapkan menjadi calon sekolah Adiwiyata di berbagai tingkatan, yakni sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten sebanyak 11 sekolah, tingkat provinsi 2 sekolah, tingkat nasional 9 sekolah, dan tingkat mandiri nasional 2 sekolah.

“Dampak positif dari penerapkan program Adiwiyata adalah menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang ideal, nyaman, asri, sejuk dan menyenangkan. Sehingga akan terwujud perilaku dengan budaya bersih, hemat, rajin, disiplin, jujur, bertanggungjawab dan santun,” tuturnya.

Fatimah berharap, melalui program Adiwiyata akan mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran seluruh warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan melalui penerapan kurikulum meningkatkan peran aktif seluruh warga sekolah.

Fokus sasaran sekolah Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu tahun 2021 yakni calon sekolah Adiwiayata tingkat kabupaten di antaranya SDIT Ar-Rasyid, SDN Angsana, SMPN 1 Batulicin, SMPN 2 Angsana, SDN 1 Kusambi, SMPN 7 Kusan Hilir, SDN 1 Sukadamai, SMPN 4 Mantewe, MIS Sairussalam Kecamatan Satui, MTsN 3 Tanah Bumbu Kecamatan Satui dan MAS Az Zikra Batulicin.

Selanjutnya SMPN 2 Sungai Loban dan SMK Iluna Kecamatan Angsana sebagai calon sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Calon sekolah Adiwiyata tingkat nasional di antaranya SDIT Dhia El Widad, SDN 8 Kampung Baru, SMPN 3 Kusan Hilir, SDN 1 Manunggal, SMAN 1 Angsana, SDN 1 Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban, SMPN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat dan SMAN 1 Satui.

Kemudian calon sekolah Adiwiyata tingkat mandiri nasional yakni SMAN 1 Sungai Loban dan SMAN 1 Simpang Empat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: 1 Tambahan Positif dari Angsana
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu, Pasien Sembuh Terus Bertambah
DPC PDIP

Tanah Bumbu

HUT PDIP ke 48, DPC PDIP Tanah Bumbu Bagikan 25 Nasi Tumpeng
Covid-19

Tanah Bumbu

Kabar Duka, Pasien Covid-19 Asal Tanbu Tutup Usia
operasi yustisi

Tanah Bumbu

Covid-19 di Tanbu Masih Tinggi, Kodim dan Tim Gabungan Gelar Patroli Yustisi Prokes
Tanbu

Tanah Bumbu

Ikut Divaksin Covid-19, Begini Perasaan Kepala Kantor Kemenag Tanbu
WhatsApp

Tanah Bumbu

Untuk Warga Tanbu, Catat Nomor Layanan Online Disdukpencapil Berikut
apahabar.com

Tanah Bumbu

KPU Tanbu Usulkan Keperluan APD untuk Pelaksanaan Pilkada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com