Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi AtensiĀ  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Dynamite BTS Lagu Grup Korea Pertama Raih Sertifikat Gold di Inggris

- Apahabar.com Minggu, 7 Februari 2021 - 18:26 WIB

Dynamite BTS Lagu Grup Korea Pertama Raih Sertifikat Gold di Inggris

BTS raih sertifikat Gold di Inggris. Foto-Facebook BTS

apahabar.com, JAKARTA – BTS kembali meraih prestasi secara internasional. Kali ini lewat single Dynamite yang menjadi perhatian publik dunia.

Melansir detikHOT, Dynamite berhasil meraih sertifikat gold di Inggris. BTS pun menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Prestasi yang diraih BTS disampaikan langsung oleh British Phonographic Industry. Dynamite meraih sertifikasi dari BRIT setelah berhasil meraih penjualan lebih dari 400 ribu unit.

Dynamite dirilis oleh BTS pada 21 Agustus 2020. Lagu tersebut juga tercantum dalam album BE.

Tak lama setelah dirilis, Dynamite langsung menjadi fenomena baru yang menghebohkan dunia. Lagu tersebut berhasil membuat BTS merajai chart Billboard Hot 100, yang berisi 100 lagu terpopuler se-Amerika Serikat, selama 2 pekan.

Sementara di Inggris, lagu Dynamite debut di posisi tiga chart single Official UK pada Agustus. Saat ini, lagu tersebut masih berada di chart pada posisi 75, dan menempati chart selama 24 pekan.

Tak hanya menjadi satu-satunya grup Korea dengan single bersertifikat gold di Inggris, BTS juga menjadi artis Korea pertama dengan album bersertifikat gold di sana.

Mereka bahkan berhasil meraih sertifikat gold untuk dua album, yaitu Love Yourself: Answer dan Map of the Soul: Persona.

Sementara itu, BTS kini tengah mempersiapkan diri untuk merilis edisi baru dari album BE yang diberi nama BE (Essential Edition). Album ini berisi 8 lagu yang sebelumnya berada di BE (Deluxe Edition), namun sejumlah komponen disebut berbeda dari sebelumnya.

Album BE (Essential Edition) akan dirilis pada 19 Februari 2021. Saat ini, BTS telah merilis sejumlah video masing-masing member menyanyikan potongan lagu dalam album yang diberi nama video Notes.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Puas Nonton ‘Koboy Kampus’, Komedian Uus Puji Akting Jeje sebagai Pidi Baiq
apahabar.com

Hiburan

Ayu Ting Ting Dekat dengan Adit Jayusman, Begini Respon Ivan Gunawan, Wendy Cagur dan Ruben Onsu

Hiburan

Lewat ‘Kedada Cintanya’, Lia Callia Bertekad Kenalkan Pesona Banjarmasin
Jokowi

Hiburan

Disebut 99 Persen Mirip, Inilah Jokowi KW Versi Gondrong
apahabar.com

Hiburan

Alasan Anji Rela Jual Gitarnya Seharga Ratusan Juta Rupiah
apahabar.com

Hiburan

Novel ‘The Scent Of Life’ Dibedah di Hutan Kota Tanah Bumbu
Raya and The Last Dragon

Hiburan

Susul Via Vallen, Raisa Bakal Nyanyikan OST Disney’s Raya and The Last Dragon
apahabar.com

Hiburan

Garis Cinta Rizky Febian-Anya Geraldine Bikin Baper, Kisah Asmara Iky Anak Sule dan Mantan Ovi Rangkuti jadi Heboh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com