Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Eks Elite Demokrat Akui Temui Luhut: Terkait Kudeta AHY?

- Apahabar.com     Kamis, 4 Februari 2021 - 07:27 WITA

Eks Elite Demokrat Akui Temui Luhut: Terkait Kudeta AHY?

Luhut B Panjaitan. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah kader dan eks kader Partai Demokrat ternyata sempat bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

Hal itu diakui oleh politikus senior Partai Demokrat, HM Darmizal.

Namun, Darmizal menyebut pertemuan tersebut tak berkaitan dengan upaya ambil alih posisi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ia juga tak mengetahui persis waktu dan tempat pertemuan itu digelar.

“Apa yang disampaikan Pak Moel tadi adalah benar adanya, bahwa banyak orang yang bertemu dengan Pak LBP termasuk orang-orang kader Partai Demokrat,” kata Darmizal dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (3/2).

Menurut dia, pertemuan tersebut digelar oleh sejumlah kader Partai Demokrat yang saat ini menjadi kepala daerah. Pertemuan digelar untuk membahas investasi di sejumlah daerah mereka masing-masing.

Darmizal, lebih lanjut, juga tak mengetahui respons Luhut dalam pertemuan tersebut.

Namun ia juga tak menutup kemungkinan bahwa dalam pertemuan tersebut sejumlah kader juga membahas hal lain dengan LBP. Oleh sebab itu, ia mengaku heran pertemuan Moeldoko belakangan justru yang bikin geger.

“Tentu mereka bercerita hal-hal lain sebagai tambahan informasi. Dan itu nggak ada masalah. Cuma kenapa kok bertemu dengan Pak Moeldoko kami segala macem menjadi heboh hari ini,” katanya.

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebelumnya menyebut bahwa sejumlah kader dan eks kader Partai Demokrat sempat menemui Luhut Binsar Panjaitan.

Sejumlah nama mencuat dalam upaya pendongkelan AHY dari pucuk pimpinan DPP Partai Demokrat. Nama-nama itu yakni M Nazaruddin, Marzuki Alie, dan Jhoni Allen Marbun. Mereka mendukung disebut tengah merancang skenario pencopotan AHY lewat Kongres Luar Biasa (KLB).

Mereka yang diduga perancang kudeta itu bertemu Moeldoko di sebuah hotel. Moeldoko tak menampik pertemuan dengan kader Demokrat itu. Namun dia membantah pertemuan itu untuk menggeser AHY dan demi kepentingan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

“Dibilangin mau jadi presiden lagi, enggak-enggak aja. Orang kerjaan gue setumpuk gini, yang enggak-enggak aja,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kapolri Turut Sumbang Sapi Limosin untuk Acara Haul Guru Sekumpul ke-14
apahabar.com

Nasional

Telkomsel Ajak Content Creators Maknai Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan
apahabar.com

Nasional

Autopsi Jasad Levie Menunggu Suami
ESDM

Nasional

Penjualan Batu Bara Domestik 2021 Dipatok 137,5 Juta Ton
apahabar.com

Nasional

Termasuk Kalsel, Jokowi: 8 Provinsi Sumbang 74 Persen Kasus Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Isu Penjarahan di Kerusuhan Thamrin City Trending Twitter
apahabar.com

Nasional

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jakarta Internasional Stadium
Gibran

Nasional

Blusukan Usai Dilantik Jadi Wali Kota Surakarta, Simak Potret Gibran Putra Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com