Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Elpiji Kemahalan, Pemkab Tala Buka Layanan Pengaduan

- Apahabar.com Jumat, 5 Februari 2021 - 18:10 WIB

Elpiji Kemahalan, Pemkab Tala Buka Layanan Pengaduan

Pemkab Tala membuka layanan pengaduan jika ada penjualan elpiji 3 kg di atas HET. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pascabanjir, kemungkinan ada oknum yang mengambil kesempatan dengan membuat harga elpiji 3 kg melambung.

Untuk menghindari adanya aksi jual elpiji tak sesuai harga eceran tertinggi (HET), Pemkab Tala pun membuka layanan pengaduan masyarakat.

Selain membuka layanan pengaduan, Pemkab Tala juga mengeluarkan imbauan agar pangkalan tidak memainkan harga gas bersubsidi tersebut.

Untuk masyarakat yang menemukan pelanggaran penjualan elpiji 3 kilogram ini dapat menyampaikan melalui pesan singkat Short Message Service (SMS) dan WhatsApp ke nomor 081 2503 4333.

“Semua warga yang melihat dan mendengar ada dugaan kecurangan pendistribusian LPG subsidi agar segera melaporkan kepada kami,” ucap Wakil Bupati Tala Abdi Rahman usai memimpin rapat kecil di Kediaman Wakil Bupati Jalan Antasari Kota Pelaihari, Jumat (5/2).

Dikatakannya dengan ada laporan ini, maka pihaknya dapat menemukan persoalan melambungnya harga dan kelangkaan elpiji 3 kg.

Tidak hanya menunggu laporan masyarakat, Abdi Rahman juga memerintahkan kepada Satpol PP dan Damkar Tala untuk terjun langsung ke lokasi pengecer atau warung untuk mengetahui asal dari tabung yang dijual tersebut.

Kemudian dari temuan ini, jika terbukti melakukan kesalahan atau melanggar peraturan pendistribusian, maka pihaknya akan memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Syarat Warga Bikin SIM Gratis di Polres Banjar
apahabar.com

Kalsel

Momen Hari Kesaktian Pancasila, Polres Batola Gelar Sunatan Massal
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru, 329 Terpapar
apahabar.com

Kalsel

Walhi Gamang Soal Rencana Pemindahan Ibukota ke Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Poskamling Serongga Torehkan Prestasi, Sabet Penghargaan Gubernur
apahabar.com

Kalsel

Atasi KLL, BPJS Kesehatan Cabang Barabai Sosialisasikan INSIDEN
apahabar.com

Kalsel

Pria yang Lenyap di Sungai Daha Utara Terindikasi Gangguan Jiwa
apahabar.com

Kalsel

Pemindahan Ibu Kota Genjot Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com