Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG  Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya

Erick Thohir Sebut Sistem Bagi Hasil dalam Keuangan Syariah Agak Mahal

- Apahabar.com Jumat, 12 Februari 2021 - 19:37 WIB

Erick Thohir Sebut Sistem Bagi Hasil dalam Keuangan Syariah Agak Mahal

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto-Kementerian BUMN

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir menilai sistem bagi hasil pada keuangan syariah terbilang mahal.

Untuk itu, pemerintah akan memperbaiki sistem bagi hasil tersebut dengan menerapkan aturan mainnya sendiri. Erick memastikan dalam sistem baru keuangan syariah kedua belah pihak akan saling menguntungkan.

“Keuangan syariah ini tentu punya market yang besar dengan sistemnya sendiri, tetapi yang perlu yang kita perbaiki di keuangan syariah ini sistem bagi hasilnya masih agak mahal. Ini yang kita coba bagaimana saling menguntungkan,” ujar dia, dilansir dari Okezone.com Jumat (12/2/2021).

Aturan juga dipastikan tidak memberatkan pertumbuhan pengusaha lokal atau pun yang masuk ke dalam industri halal di Tanah Air.

Untuk mendukung langkah tersebut, pemerintah melalui MES akan fokus pada sektor rill, khususnya industri halal. Sektor Industri yang dimaksud adalah fesyen, make up, hingga produksi makanan dan minuman.

Dalam realisasinya, BSI akan menjalankan empat program utama. Pertama adalah pertama mengembangkan pasar industri halal di dalam dan di luar negeri.

Kedua, mengembangkan industri keuangan syariah. Ketiga, investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah. Dan terakhir pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pelindo III: Arus Peti Kemas Meningkat Lima Persen

Nasional

Ingin Tingkatkan Omzet UMKM di Tengah Pandemi? Simak Tips Ini
apahabar.com

Nasional

Polisi: Korban Jadi Saksi Utama Ledakan di Monas
apahabar.com

Nasional

Kader Demokrat WO dari Arena Debat Pilpres, Sinyal Hengkang?
apahabar.com

Nasional

18 Nelayan Indonesia Ditangkap UPM Timor Leste
apahabar.com

Nasional

Ratusan Wisatawan Tersengat Ubur-Ubur di Pantai Selatan Kabupaten Gunung Kidul
apahabar.com

Nasional

Polisi Tangkap Dua Spesialis Penjual Cula Badak langka
apahabar.com

Nasional

Mekominfo Rencanakan Palapa Ring Khusus Kalimantan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com