3 Hari Banjir Susulan, Warga di Martapura Mengungsi Secara Mandiri Kamar Pesantren di Lapas Kotabaru Dirazia, Petugas Temukan Barang Terlarang Polresta Banjarmasin Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Wildan Skandal Pungli di Tegalrejo Kotabaru Sudah Berlangsung Lama! Duh, Usai Divaksin Covid-19 Sejumlah Wartawan Pingsan

Gantikan Bagus Puruhito, Marsda Hendri Dilantik Jadi Kabasarnas Baru

- Apahabar.com Kamis, 4 Februari 2021 - 12:12 WIB

Gantikan Bagus Puruhito, Marsda Hendri Dilantik Jadi Kabasarnas Baru

Kabasarnas Marsda Henri Alfiandi. Foto: Sindo

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang baru, yakni Marsda TNI Hendri Alfiandi di Ruang Mataram Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Kamis (4/2) pagi.

Alumni Akademi Angkatan Udara 1988 tersebut menggantikan Marsda TNI (Pur) Bagus Puruhito yang sudah purna tugas.

Kabasarnas baru yang lahir 24 Juli 1965 di Maospati, Magetan, Jawa Timur tersebut sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops KSAU).

Menhub Budi Karya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kabasarnas baru.

“Semoga, amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada Saudara dapat Saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Budi Karya.

Menhub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bagus Puruhito atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat Kabasarnas.

“Secara formal administratif, saudara memang sudah purna tugas. Namun, secara moral, kita semua masih berharap saudara dapat memberikan kontribusi positif dan kontruktif untuk negara. Pengetahuan dan pengalaman saudara adalah ilmu dan suri tauladan bagi anak-anak bangsa, para generasi muda, dan generasi penerus negeri yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Menhub menegaskan bahwa dinamika pergantian pimpinan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam sebuah instansi.

Semua itu berkaitan dengan karier, masa bhakti, kaderisasi, regenerasi, dan tentunya penyegaran di dalam tubuh organisasi.

Pada kesempatan tersebut, Menhub juga memberikan motivasi kepada Kabasarnas.

“Kita semua mendoakan, sekaligus memberikan support kepada Kabasarnas baru dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Semoga, Basarnas tetap dapat memberikan jaminan keselamatan dan rasa aman bagi warga negara maupun warga negara asing yang sedang berada di wilayah NKRI,” ungkapnya.

Basarnas selama ini telah membuktikan kredibilitas dan mendapat kepercayaan yang begitu besar dari masyarakat luas, baik nasional maupun dunia internasional.

Basarnas cepat bertindak dan tuntas dalam mengampu tugas yang identik dengan misi kemanusiaan itu. Tak heran jika selama ini, Basarnas begitu dicintai dan memiliki reputasi yang sangat baik di mata publik.

Usai pelantikan dan serah terima jabatan di Kemenhub, Kabasarnas dan mantan Kabasarnas purna melaksanakan kegiatan serah terima memorandum Kabasarnas di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Basarnas.

Seremoni pergantian pucuk pimpinan korps baju oranye akan dilanjutkan esok hari, Jumat (5/2/2021) dengan agenda pisah sambut Kabasarnas beserta Ketua DWP Basarnas di Ruang Serba Guna Lantai 15 Gedung Basarnas.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

MUI: Belum Ada Fatwa Ucapan Selamat Natal
apahabar.com

Nasional

Menteri Jonan Pastikan Pasokan BBM dan LPG Nataru Terpenuhi
apahabar.com

Nasional

Penjelasan Polri Soal ‘Geng-gengan’ di Tubuhnya
apahabar.com

Nasional

Kominfo Luncurkan Program Pelatihan Digital UMKM Indonesia
Anggota Wanadri

Nasional

Walhi Soal Anggota Wanadri Meninggal di Meratus: Lanjutan Perjuangan Beliau!
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 8.607 Positif, 1.042 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Tata Lingkungan, Siapkan Penambahan Armada Pengangkut Sampah
apahabar.com

Nasional

Sisi Religius Jokowi di Mata Ustaz Yusuf Mansur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com