Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Gelar Raker, Muhammadiyah Dorong Tabalong yang Berkemajuan

- Apahabar.com Minggu, 21 Februari 2021 - 15:15 WIB

Gelar Raker, Muhammadiyah Dorong Tabalong yang Berkemajuan

Setiap kader yang mengaku sebagai warga Muhammadiyah memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga marwah persyarikatan sebagai gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar. Ilustrasi: Muhammadiyah, dok. Viva

apahabar.com, TANJUNG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabalong baru saja menggelar Rapat Kerja (Raker) Bersama Tahun 2021. Menariknya, raker itu digelar di Aulia Jenderal Soedirman Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) Sabtu (20/2).

Raker bersama yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut mengusung tema Konsolidasi Organisasi dan Peneguhan Ideologi Pimpinan dan Kader Muhammadiyah dalam peran serta mewujudkan dan menuju Tabalong yang Berkemajuan.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Tajuddin Norr dalam Raker tersebut menegaskan pentingnya memedomani empat hal dalam Berorganisasi di Muhammadiyah.

“Empat hal itu adalah keikhlasan, keteladanan, kebersamaan dan keterbukaan,” ujar Tajuddin Noor di hadapan puluhan kader Muhammadiyah Tabalong.

Dalam Raker ini PWM Muhammadiyah memberikan pemaparan tentang penguatan ideologi ke-muhammadiyah-an dan sistem pangaderan Muhammadiyah. Penguatan tersebut dianggap penting agar persyarikatan Muhammadiyah tidak terombang ambingkan dan terpolarisasi oleh ideologi tertentu.

Raker yang diselenggara satu hari penuh tersebut membahas berbagai materi konsolidasi organisasi, termasuk pemaparan tentang pedoman kebijakan penyusunan program dipersyarikatan dalam mengembangkan program dan meningkatkan kemandirian Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Hadir dalam Raker, pengurus PWM Kalsel, seperti Prof. Ridhahani Fidji dan Muchdiansyah. Termasuk unsur Pimpinan Daerah Tabalong, Achmad Rivai, Pimpinan Majelis di PDM, pengurus PCM Tabalong, Pemuda Muhammadiyah, Ortom, LAZISMU dan beberapa undangan warga Muhammadiyah Tabalong lainnya. (*)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

One Stop Entertainment Ala Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin
mencuri

Kalsel

Mencuri, Pria Pengangguran di Banjarmasin Barat Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Api Mengamuk di Alalak Selatan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Kalsel

Duel Maut di Sungai Tabuk, Pria Tewas di Tangan Suami Mantan
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Serahkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nor Hidayah
Apahabar.com

Kalsel

Cerita Pilu Korban Kebakaran Kelayan B Banjarmasin
Sekolah

Banjarmasin

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Resmi Dibatalkan
apahabar.com

Kalsel

Pasar Wadai Ramadan Kotabaru Ditiadakan, Pedagang Hanya Diizinkan Jualan di Tempat ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com