Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan

Gempa Jepang, KBRI Tokyo Pastikan Tak Ada Korban WNI

- Apahabar.com Minggu, 14 Februari 2021 - 12:03 WIB

Gempa Jepang, KBRI Tokyo Pastikan Tak Ada Korban WNI

Akses jalan tol terputus akibat longsor buntut dari gempa bumi di kota Soma, prefektur Fukushima, Jepang timur, pada Minggu (14/2/2021). Gempa Jepang ini berkekuatan 7,3 magnitudo. Foto-Kyodo News/Hironori Asakawa via AP/Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Kedutaan Besar RI (KBRI) Tokyo, memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) di Jepang yang menjadi korban gempa yang berpusat di bawah permukaan laut dekat wilayah Fukushima, Minggu (14/2).

“KBRI Tokyo telah menjangkau simpul-simpul masyarakat dan sejauh ini tidak terdapat laporan WNI yang menjadi korban,” kata KBRI Tokyo dalam sebuah keterangan seperti dilansir dari Antara.

Gempa berkekuatan 7,3 magnitudo mengguncang kawasan timur laut Jepang pada Sabtu (13/2) pukul 23.08 waktu setempat, lokasi yang sama dengan gempa besar 2011 yang mengakibatkan tsunami dan kecelakaan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Fukushima.

“Pemerintah Jepang telah melakukan pemeriksaan atas Reaktor Nuklir Fukushima, dan sejauh ini tidak ada laporan kerusakan,” kata KBRI Tokyo.

Menurut laporan Reuters, mengutip televisi nasional Jepang NHK pada Minggu pagi, setidaknya 104 orang luka-luka dalam kejadian ini, namun tidak ada laporan mengenai korban meninggal dunia.

KBRI Tokyo menyebut bahwa jumlah WNI di Jepang tercatat 66.084 orang, berdasarkan data keimigrasian Jepang per Juni 2020.

Sementara di wilayah yang paling terdampak gempa, tercatat sekitar 1.500 WNI, dengan rincian di Fukushima 540 orang dan di Miyagi 984 orang.

KBRI menyatakan akan terus berkomunikasi dengan simpul-simpul masyarakat untuk memantau perkembangan dari peristiwa ini, serta menyediakan layanan telepon di +81 80 3506 8612 dan +81 80 4940 7419.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Internasional

Burung Langka Berkelamin Ganda Ditemukan di Amerika
apahabar.com

Internasional

Imbas Pandemi, Ekonomi Inggris Memasuki Resesi
China

Internasional

Ada Kampung Percontohan Anti-Covid-19 di Wuhan China
apahabar.com

Internasional

Dikira Yoghurt, Kakek Ini Viral Lantaran Makan Setengah Kaleng Cat
apahabar.com

Internasional

China Temukan Virus Corona di Kemasan Daging Impor Brazil
harun yahya

Internasional

TRENDING TWITTER! Perkosa Anak di Bawah Umur, Harun Yahya Divonis 1.000 Tahun Penjara
apahabar.com

Internasional

Rekor Global, WHO Catat 230.370 Kasus Covid-19 dalam 24 Jam
apahabar.com

Internasional

Rusia Siapkan Vaksinasi Massal Corona pada Oktober
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com