Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Hindari Polisi, ABK yang Nekat Loncat ke Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

- Apahabar.com Jumat, 12 Februari 2021 - 13:42 WIB

Hindari Polisi, ABK yang Nekat Loncat ke Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

Seorang ABK bernama Halim alias Ali Intojeng ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia Jumat (12/2) sekira pukul 03.00. Foto: Ist

apahabar.com, SAMARINDA – Upaya Tim SAR gabungan dalam pencarian sejumlah anak buah kapal yang hilang di Sungai Mahakam akhirnya membuahkan hasil.

Satu ABK bernama Halim alias Ali Intojeng ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia Jumat (12/2) sekira pukul 03.00.

Jasadnya ditemukan sekitar 1,7 kilometer ke arah hilir Sungai Mahakam dari lokasi kejadian di Perairan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda.

“Setelah dua hari melakukan pencarian, tadi kami mendapat informasi bahwa satu orang ditemukan dengan kondisi meninggal,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta.

Jasad Ali dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS), Samarinda untuk keperluan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

“Istri almarhum membenarkan kalau yang ditemukan meninggal itu adalah suaminya. Jadi selanjutnya tim kembali melakukan pencarian untuk korban yang satu lagi,” tuturnya.

Saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian satu orang ABK lagi. Korban yang belum ditemukan bernama Marwan.

“Masih dilanjutkan pencarian untuk korban satu lagi yang belum ditemukan,” pungkasnya.

Sebanyak enam orang ABK kapal kayu yang mengangkut batu bara nekat melompat ke Sungai Mahakam di perairan Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda pada Rabu (10/2). Keenam orang ABK ini melompat lantaran ada pemeriksaan dari kepolisian.

Keenam ABK yang melompat ialah Halim alias Ali Intojeng, Marwan, Firman, Iwang, Amir, dan Arif. Namun naas, Ali Intojeng dan Marwan dikabarkan hilang, sementara empat ABK lainnya berhasil selamat.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Misteri Hilangnya Air Waduk Telagasari di Balikpapan Belum Terpecahkan, Apa Kata BWS

Kaltim

Hujan Deras, Satu Rumah di Balikpapan Ambruk
BKSDA

Kaltim

Kagetnya Petugas BKSDA Balikpapan Saat Tahu Ada Warga Pelihara 2 Buaya Sejak 1995
Residivis

Kaltim

Cari Tantangan Baru, Seorang Residivis Nekat Mencuri di Asrama Polisi Balikpapan

Kaltim

11.700 Dosis Vaksin Tiba di Balikpapan, Guru dan Lansia Prioritas
kebakaran

Kaltim

Siang Hari, 3 Rumah di Balikpapan Ludes Terbakar dan 1 Sekolah Terdampak
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Datangkan Ribuan Sapi Lagi dari Australia
apahabar.com

Kaltim

Fasilitas Siap, KEK Maloy Segera Diresmikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com