Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat?

Indocement Kembali Salurkan Bantuan Banjir untuk Tiga Kabupaten di Kalsel

- Apahabar.com Minggu, 7 Februari 2021 - 23:49 WIB

Indocement Kembali Salurkan Bantuan Banjir untuk Tiga Kabupaten di Kalsel

Tim Indocement peduli banjir saat menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir di tiga kabupaten di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Pascabanjir di Kalimantan Selatan, masih banyak pihak yang peduli dan terus menyalurkan bantuan.

Satu di antaranya adalah perusahaan produsen semen Tiga Roda yakni PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melalui 3 unit operasionalnya yang berada di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon, dan Tarjun – Kotabaru.

Bantuan tahap ketiga ini diserahkan di tiga wilayah yaitu Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Furqan, menyambut baik bantuan dari PT Indocement Tunggal Prakarsa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten HST, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement atas kepeduliannya membantu korban bencana banjir dan partisipasinya membantu dalam penanggulangan bencana,” ujarnya, Sabtu kemarin.

Berry berharap penanggulangan bencana dapat berjalan lancar dan warga korban banjir bisa pulih dengan cepat.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat untuk korban,” tutur Berry kepada wartawan.

Terkait bantuan, Sekretaris Tim Indocement Peduli, Hj Eva Ariani, bersama koordinator lapangan HST, Sudirman Noor mengungkapkan perusahaan merasa terpanggil untuk bisa melakukan kontribusi bagi para korban yang terdampak langsung.

“Bantuan langsung diserahkan oleh tim Indocement Peduli kepada korban banjir dan pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Ini sebagai bentuk kepedulian Indocement atas musibah banjir yang terjadi,” paparnya.

“Kami juga melaksanakan kunjungan lapangan untuk rencana lokasi pembangunan hunian sementara korban banjir di desa waki Kecamatan Hantakan Kabupaten HST. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan tandon air kepada RT. 05 untuk digunakan di musala dan masjid Desa Waki, juga vitamin, obat-obatan untuk warga serta melakukan trauma healing kepada anak-anak dan para orang tua di Desa Alat Seberang RT. 04,” pungkasnya.

Perusahaan semen berskala nasional ini juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas sosial seperti ACT Kalsel – MRI melalui koordinator ACT Banjarmasin, Senkom Mitra Polri yang berada di wilayah Kalsel, Persatuan Arsitek Kalsel, Dinas Perkim dan Pemda HST serta beberapa komunitas sosial lainnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Ketua DPRD Banjar Blak-blakan Ogah Tes Swab Massal
Danau Panggang

Kalsel

Polsek Danau Panggang Terjunkan Bhabinkamtibmas Salurkan Bansos Banjir
apahabar.com

Kalsel

Satpol PP Terbitkan SP3 Bangunan ‘Bandel’ RSUD Sultan Suriansyah
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Suara Pasien Sambang Lihum Melayang
apahabar.com

Kalsel

Sumur Bor Gambut Tak Berfungsi, Petugas Pakai Kayu Padamkan Api
apahabar.com

Kalsel

Syafullah Tamliha Sumbang APD dan Kantong Mayat ke RSUD Ratu Zalecha
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Belum Reda, Sekolah di Banjarmasin Masih Tak Bisa Tatap Muka
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan Lima Daerah di Kalsel Berpotensi Hujan Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com