Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Istri dan Dua Cucu Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19

- Apahabar.com Senin, 22 Februari 2021 - 17:16 WIB

Istri dan Dua Cucu Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menunjukkan pesan video singkat cucunya yang sedang menjalani perawatan di RSPB. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keluarga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi tak luput menjadi penularan Covid-19. Pada Senin (22/02) sedikitnya empat orang keluarga Rizal tersebut terpapar Covid-19.

Rizal membenarkan kabar tersebut, saat ini istri, menantu, dan dua cucunya itu terpapar Covid-19. Mereka pun sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

“Saya sampaikan juga tadi pas Rapat Paripurna, ada istri saya, menantu dan dua cucu saya itu semua ada empat orang yang kena. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Pertamina,” kata Rizal dihadapan awak media.

Rizal mengatakan, istrinya yakni Arita Effendi disebut-sebut terpapar lantaran ikut menjaga dua orang cucunya yang masih berusia 5 dan 6 tahun itu. Mulanya Arita tidak memiliki gejala, namun beberapa hari kemudian ia mengalami batuk. Hingga saat pemeriksaan, hasilnya dinyatakan positif.

“Awalnya nggak ada tapi yang ibu ada gejala, batuk. Tadinya dia nggak kena, tapi karena dia jagain cucunya akhirnya kena. Cucu yang usia 5 tahun dan 6 tahun,” ujarnya.

Rizal sendiri belum mengetahui pasti darimana keluarganya terpapar virus corona ini. Namun melihat benang merahnya, awal mula yang terpapar adalah menantunya. Sehingga kemungkinan dua cucu Rizal itu terpapar yang kemudian intens dijaga oleh istrinya.

“Tracingnya tidak diketahui, mungkin awalnya dari si ibu cucu saya, nggak tahu kena nya dari mana,” ungkapnya.

Sementara itu, Rizal sendiri tidak mengalami gejala apapun. Setelah dilakukan tracing terhadap seluruh keluarga intinya, hasilnya dinyatakan negatif termasuk Rizal sendiri.

“Rapid antigen dan 2 kali PCR dan alhamdulillah hasilnya negatif,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pemilu 2019, Kaltim Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

Kaltim

Duh, Kasus Covid-19 di Balikpapan Capai 263 Orang Hari Ini
apahabar.com

Kaltim

Rumah Dipasangi Stiker Khusus, Kebutuhan Warga Penajam Aman
apahabar.com

Kaltim

Masuknya NAM Air Pacu Pertumbuhan Penumpang APT Pranoto
apahabar.com

Kaltim

KEK Trans Kalimantan Diresmikan Jokowi di Bitung, Gubernur Andalkan Vicon
apahabar.com

Kaltim

Satu Warga Positif Corona, Isran Noor: Kaltim Sudah Bisa Ditetapkan KLB
apahabar.com

Kaltim

Hijaukan Lingkungan Mapolres, Polres PPU Tanam Berbagai Jenis Pohon

Kaltim

Dua Pekan, 81 Pasien Covid-19 di Balikpapan Meninggal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com