Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Jadwal Liga Inggris: Tantang Manchester City, Begini Panduan Permainan Arsenal

- Apahabar.com Minggu, 21 Februari 2021 - 13:11 WIB

Jadwal Liga Inggris: Tantang Manchester City, Begini Panduan Permainan Arsenal

Sembuh dari cedera, Kevin de Bruyne menambah opsi gelandang Manchester City yang akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Foto: El Periodico

apahabar.com, LONDON – Belum menemukan permainan terbaik, Arsenal justru harus menghadapi Manchester City yang sedang onfire di Etihad Stadium, Senin (21/2) dini hari.

Manchester City tercatat selalu menang dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi, sekaligus memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Situasi itulah yang membuat Arsenal membutuhkan penampilan terbaik, seandainya mereka ingin menghentikan winning streak City.

Diyakini salah satu cara yang dapat ditempuh Arsenal untuk mengalahkan Manchester City adalah memaksimalkan peran lini tengah.

“Sulit melawan Manchester City sekarang. Arsenal butuh permainan solid antarlini, khususnya di tengah untuk mengimbangi,” cetus Ian Wright, salah seorang legenda Arsenal seperti dilansir CNN.

“Martin Odegaard, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe perlu diturunkan untuk membuat perbedaan di lini tengah,” tambahnya.

Panduan lain yang diberikan Ian Wright kepada Arsenal adalah menekankan bermain sabar. Mereka perlu bermain dari belakang untuk membangun serangan lewat David Luiz dan Gabriel.

“David Luiz dan Gabriel harus memulai serangan dari belakang, lalu membagikan bola melalui lini tengah. Tanpa kesabaran itu, Pierre-Emerick Aubameyang sulit mendapatkan bola,” yakin Ian Wright.

Sepekan sebelum menghadapi Manchester City, Arsenal menang 4-2 atas Leeds United berkat hattrick Pierre-Emerick Aubameyang dan satu gol Hector Bellerin.

Kemenangan itu menempatkan Arsenal di peringkat kesepuluh dengan 34 poin, tertinggal 22 poin dari Manchester City.

Namun The Gunners kemudian gagal menang di babak 32 besar Liga Europa. Satu gol Bukayo Saka memberi anak asuh Mikel Arteta itu hasil imbang 1-1 di leg pertama kontra Benfica.

Sementara dalam pertemuan pertama kontra Manchester City di Liga Inggris 2020/2021, Arsenal kalah 0-1 akibat gol Raheem Sterling di menit 23.

Kedua klub juga berhadapan di perempat final EFL Cup. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal kalah telak 1-4.

Satu gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette. sedangkan empat gol The Citizens digelontorkan Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Phil Foden dan Aymeric Laporte.

Kemenangan telak itu bukan tak mungkin diulang, mengingat Manchester City bisa menurunkan kekuatan terbaik melawan Arsenal.

Kevin De Bruyne yang absen cukup lama, sudah diturunkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan terakhir Liga Inggris kontra Everton.

Demikian pula Ilkay Gundogan yang mengalami cedera minor, sehingga diistirahatkan melawan Everton.

“Kondisi Ilkay Gundogan sekarang jauh lebih baik. Tidak mengalami cedera serius, tapi hanya menghindari risiko dan dicadangkan dalam pertandingan terakhir,” jelas pelatih Josep Guardiola.

“Untuk melawan Arsenal, Ilkay Gundogan seharusnya siap bermain. Kami ingin memenangi gelar dan tentunya membutuhkan semua pemain,” sambungnya.

Selama Kevin De Bruyne cedera, Ilkay Gundogan menjadi pemain Manchester City yang paling bersinar.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak 4 gol dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Total pencapaian pria Jerman keturunan Turki ini sudah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Menarik ditunggu kemampuan Arsenal meredam Manchester atau malah kembali menekan kekalahan telak. Pertandingan ini sendiri dapat disaksikan live streaming melalui Mola TV mulai pukul 00.30 Wita.

Live Streaming Arsenal vs Manchester City

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Barcelona Susah Payah Singkirkan Granada di Copa del Rey
apahabar.com

Sport

Feeling Allegri Benar Kaki dan Kepala Ronaldo Menentukan Prestasi Juve
apahabar.com

Sport

Final PD Antar Klub, Madrid Jangan Remehkan Al Ain
apahabar.com

Sport

Comeback Messi di Timnas Argentina
apahabar.com

Sport

Hattrick Ronaldo Singkirkan Atletico
Liga Champions

Sport

Hasil Liga Champions, Gol Telat Alvaro Morata Pastikan Juventus ke 16 Besar
apahabar.com

Sport

Tambah Kencang, Mesin Ini yang Bakal Digunakan Ferrari
apahabar.com

Sport

Bima Sakti Bicara TC Perdana Timnas U-16, Ada yang Beda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com