[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Janji Respon Cepat Keluhan, PLN Kalselteng Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile

PLN Kalselteng kini semakin memudahkan pelanggannya dengan menghadirkan aplikasi new PLN mobile.Aplikasi ini memudahkan pelanggan
- Apahabar.com     Kamis, 11 Februari 2021 - 15:19 WITA

Janji Respon Cepat Keluhan, PLN Kalselteng Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile

GM Unit Induk PLN Kalseltang, Sudirman saat konferensi pers terkait aplikasi new PLN mobile. Foto-apahabar.com/Hasan.

apahabar.com, BANJARBARU – PLN Kalselteng kini semakin memudahkan pelanggannya dengan menghadirkan aplikasi new PLN mobile.

Aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam berbagai hal, salah satunya pengaduan layanan.

Mekanisme pengaduan keluhan, gangguan kelistrikan dan pelaporan angka stand kWh meter secara mandiri.

Melalui aplikasi ini pelanggan hanya tinggal mengadukan masalahnya dan langsung sampai ke petugas.

Fitur unggulan pada Aplikasi New PLN Mobile tak hanya itu. Meliputi pula kemudahan pembayaran dan pembelian token listrik, pemeriksaan riwayat transaksi, pemakaian energi listrik bulanan, serta proses perubahan daya.

“Aduan melalui aplikasi new mobile ini langsung sampai ke petugas,” ucap General Manager Unit Induk PLN Wilayah Kalselteng, Sudirman saat konferensi pers di Banjarbaru, Kamis (11/2).

Aduan yang masuk ke petugas melalui apliaksi new mobile akan direspon dengan cepat. Meski pelanggan dari pelosok akan tetap sama dengan yang di perkotaan pelayanannya.

“Kita tak membeda-bedakan pelanggan yang manapun dan di manapun,” tambah dia.

Ujar Sudirman, pihaknya mempunyai standar khusus dari segi kecepatan tanggapan adanya aduan.

“Misalnya aduan masuk pada jam sekian, maka pada menit sekian kami sudah harus merespon dan menindak lanjuti,” sambungnya.

“Jadi kalau petugas bilang sudah ditindak lanjuti, tapi dalam sistem belum terjadi perubahan, maka dapat dipastikan petugas belum menindaklanjuti aduan tersebut,” bebernya lagi.

Aplikasi ini juga mengupayakan integrasi sistem perbankan, seperti Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA. Sedangkan layanan Pembayaran Digital yang tersedia meliputi LinkAja, Ovo dan Gopay.

Dengan opsi yang cukup banyak untuk metode pembayarannya, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token.

“Kalau dulu kan pelanggan menelepon layanan Contact Center PLN 123, melalui aplikasi new PLN mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian hanya dalam beberapa menit Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan, jadi pelanggan tidak mengeluarkan pulsa seluler,” ujarnya.

Selain itu, melalui new PLN mobile, pelanggan dapat melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan.

Mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.

Terakhir, pelanggan juga dapat memeriksa riwayat transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token listrik serta jumlah kWh listrik yang digunakan oleh pelanggan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bangun Infrastruktur, Kodim Malinau Wujudkan Impian Warga Perbatasan
apahabar.com

Kalsel

Sosok Pria Balangan yang Mengaku Isa Almasih di Mata Warga

Kalsel

VIDEO: Dor!! Pembunuh di Sungai Tabuk Tumbang Diterjang Timah Panas
Warga Banjar

Kalsel

Dilarang Konvoi Malam Tahun Baru, Warga Banjar Diimbau Rayakan di Rumah Saja

Kalsel

Mewujudkan Masyarakat Bebas Narkoba, Pemkab HSS-BNNK Webinar Bersama Kemendagri
apahabar.com

Kalsel

Terdampak Wawung, Petani di Kotabaru Ngadu ke DPRD
apahabar.com

Kalsel

Aksi Save Meratus Damai, Polwan Bagi-Bagi Puluhan Bunga
apahabar.com

Kalsel

Daftar Caketum HIPMI Kalsel, Mujib Ingin Bersinergi dengan Pemerintah Bantu UMKM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com