Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir

Janji Respon Cepat Keluhan, PLN Kalselteng Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile

- Apahabar.com Kamis, 11 Februari 2021 - 15:19 WIB

Janji Respon Cepat Keluhan, PLN Kalselteng Perkenalkan Aplikasi New PLN Mobile

GM Unit Induk PLN Kalseltang, Sudirman saat konferensi pers terkait aplikasi new PLN mobile. Foto-apahabar.com/Hasan.

apahabar.com, BANJARBARU – PLN Kalselteng kini semakin memudahkan pelanggannya dengan menghadirkan aplikasi new PLN mobile.

Aplikasi ini memudahkan pelanggan dalam berbagai hal, salah satunya pengaduan layanan.

Mekanisme pengaduan keluhan, gangguan kelistrikan dan pelaporan angka stand kWh meter secara mandiri.

Melalui aplikasi ini pelanggan hanya tinggal mengadukan masalahnya dan langsung sampai ke petugas.

Fitur unggulan pada Aplikasi New PLN Mobile tak hanya itu. Meliputi pula kemudahan pembayaran dan pembelian token listrik, pemeriksaan riwayat transaksi, pemakaian energi listrik bulanan, serta proses perubahan daya.

“Aduan melalui aplikasi new mobile ini langsung sampai ke petugas,” ucap General Manager Unit Induk PLN Wilayah Kalselteng, Sudirman saat konferensi pers di Banjarbaru, Kamis (11/2).

Aduan yang masuk ke petugas melalui apliaksi new mobile akan direspon dengan cepat. Meski pelanggan dari pelosok akan tetap sama dengan yang di perkotaan pelayanannya.

“Kita tak membeda-bedakan pelanggan yang manapun dan di manapun,” tambah dia.

Ujar Sudirman, pihaknya mempunyai standar khusus dari segi kecepatan tanggapan adanya aduan.

“Misalnya aduan masuk pada jam sekian, maka pada menit sekian kami sudah harus merespon dan menindak lanjuti,” sambungnya.

“Jadi kalau petugas bilang sudah ditindak lanjuti, tapi dalam sistem belum terjadi perubahan, maka dapat dipastikan petugas belum menindaklanjuti aduan tersebut,” bebernya lagi.

Aplikasi ini juga mengupayakan integrasi sistem perbankan, seperti Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA. Sedangkan layanan Pembayaran Digital yang tersedia meliputi LinkAja, Ovo dan Gopay.

Dengan opsi yang cukup banyak untuk metode pembayarannya, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token.

“Kalau dulu kan pelanggan menelepon layanan Contact Center PLN 123, melalui aplikasi new PLN mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian hanya dalam beberapa menit Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan, jadi pelanggan tidak mengeluarkan pulsa seluler,” ujarnya.

Selain itu, melalui new PLN mobile, pelanggan dapat melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan.

Mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.

Terakhir, pelanggan juga dapat memeriksa riwayat transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token listrik serta jumlah kWh listrik yang digunakan oleh pelanggan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Haul

Kalsel

Update Haul Guru Sekumpul: Jemaah Larut dalam Lantunan Zikir Nasyid
apahabar.com

Kalsel

Bangkai Reklame Ancam Pengguna Jalan, Polemik Malah Berlanjut
apahabar.com

Kalsel

Susi Air Layani Penerbangan Kuala Pembuang dan Buntok ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Berharap Generasi Muda Tapin Jadi Juara MTQ
apahabar.com

Kalsel

Meriah, Ribuan Siswa Rayakan HUT ke-54 Smada Tanpa Kantong Plastik
apahabar.com

Kalsel

Indeks IKLH Meningkat, Kalsel Jadi Pilot Project Pelestarian lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Angin Kencang Robohkan Satu TPS di Margasari Hilir Tapin
apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji 3 Kg Meroket di Kalsel, Ini Dalih Pertamina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com