Megaproyek Kereta Api Kalsel Belok ke Jorong: Tak Mudah Mengintegrasikan KEK Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur

Jokowi: Gerakan Bangga Buatan Indonesia Sukses

- Apahabar.com     Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:29 WITA

Jokowi: Gerakan Bangga Buatan Indonesia Sukses

Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bertjuk "Beli Kreatif Danau Toba". Foto-Antara/Ho-Birkom Kemenparekraf

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) tergolong sukses.

Sehingga akan terus dilanjutkan dengan fokus pengembangan pada potensi daerah.

“Melanjutkan sukses Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), tahun ini BBI akan lebih fokus kembangkan potensi daerah,” kata Presiden Jokowi dalam acara Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) “Beli Kreatif Danau Toba” yang disiarkan secara virtual, seperti dilansir Antara, Sabtu (20/2).

Jokowi mengatakan, pada 2020, Gernas BBI berhasil mengajak lebih dari 3,8 juta pelaku kreatif dan UMKM untuk onboarding ke platform e-commerce.

Menurut Jokowi, mereka yang terlibat berpeluang untuk bisa memperluas potensi pasar hingga menasional bahkan sampai mancanegara.

“Seperti kawasan Danau Toba yang merupakan merupakan destinasi pariwisata superprioritas, kawasan Danau Toba memiliki potensi luar biasa yang layak dikembangkan,” katanya.

Menurut Jokowi, para pelaku kreatif dan UMKM Danau Toba sudah sangat dikenal misal dengan artisan ulos yang sudah mendunia dan kopi sidikalang yang sangat tersohor.

Kepala Negara tak berhenti mengagumi kawasan yang cantik itu dengan bentangan danau vulkanik, paduan pariwisata, dan hasil karya ekonomi kreatif yang layak digaungkan ke seluruh penjuru nusantara hingga dunia.

“Diharapkan akan mampu membangkitkan ekonomi Indonesia lewat Indonesia digital,” katanya.

Presiden Jokowi pun kemudian menyatakan dengan bangga secara resmi meluncurkan kampanye “Beli Kreatif Danau Toba”.

“Kampanye ini akan dilengkapi dengan edukasi dan pendampingan bagi para pelaku kreatif dan UMKM untuk bisa benar-benar maju di industri digital, bukan hanya bisa sekadar onboarding di marketplace,” katanya.

Presiden juga mengapresiasi aplikasi jaringan pariwisata (JP) Hub saat Beli Kreatif Danau Toba sebagai pintu pengetahuan, pencarian, hingga pemesanan paket pariwisata di wilayah tersebut,

Menurut dia, sudah waktunya pariwisata Indonesia bangkit dan tumbuh seiring ekonomi kreatif di dalamnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Usai Tragedi AirAsia, Eks Pilot Boeing Dituntut 100 Tahun Bui
apahabar.com

Nasional

25 Terduga Teroris yang Diamankan di Palangkaraya dan Gumas Jaringan Uzla

Nasional

10 Negara Tawarkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 ke Indonesia
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, Puluhan Ribu Napi dan Anak Telah Dikeluarkan dari Lapas
BLT Subsidi Gaji

Nasional

Pencairan Sisa BLT Subsidi Gaji Belum Ada Kepastian
Ilustrasi guru mengajar. Foto-ANTARA

Nasional

Waspada! Surat Palsu Pengangkatan Guru Honorer Kembali Beredar
apahabar.com

Nasional

Viral Video Aksi Oknum Satpol PP Tampar Pengendara Motor, Netizen Geram!
apahabar.com

Nasional

Rupiah Melemah Tertekan Ekspektasi Investor Atas Pengetatan Moneter The Fed
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com