Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Kabar Duka, 2 Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia

- Apahabar.com Jumat, 5 Februari 2021 - 21:19 WIB

Kabar Duka, 2 Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia

Grafis sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Jumat (5/2/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar duka datang dari Kapuas, Kalteng, 2 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dilaporkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, mengatakan 2 pasien positif Covid-19 meninggal dunia tersebut, pertama seorang perempuan berusia 74 tahun dari Desa Bangun Harjo Kecamatan Bataguh.

“Kami dapat informasi bahwa pasien tersebut meninggal dunia pada 1 Februari 2021 lalu di rumahnya di Kota Palangka Raya,” kata Junaidi di Kuala Kapuas, Jumat (5/2).

Kemudian pasien kedua yang meninggal dunia adalah merupakan seorang laki-laki berusia 57 tahun berasal dari Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.

“Jadi, pasien yang kedua, meninggal dunia pada tanggal 4 Februari 2021 di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya pada pukul 11.00 WIB,” terang Junaidi.

Dengan bertambahnya 2 kasus positif yang meninggal dunia tersebut, maka jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Kapuas menjadi 32 orang.

Junaidi melanjutkan, bahwa pada hari ini kembali terdapat penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 2 orang berasal dari Kecamatan Selat dan Kecamatan Kapuas Timur.

Kabar baiknya, pada hari ini juga terdapat penambahan kasus sembuh atau selesai isolasi sebanyak 22 orang, di mana 12 kasus di antaranya berasal dari Kecamatan Selat.

Sedangkan sisanya, 1 orang dari Kecamatan Tamban Catur, 2 orang dari Kecamatan Kapuas Timur, 4 orang dari Kecamatan Kapuas Murung, 1 orang dari Kecamatan Kapuas Hilir dan 2 orang dari Kecamatan Mantangai.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas saat ini sebanyak 1.267 kasus dengan rincian, yakni 85 orang dalam perawatan, 1.150 orang sembuh dan 32 orang meninggal dunia.

“Kami kembali mengimbau masyarakat Kapuas agar senantiasa mewaspadai penularan Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkas Junaidi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

RX King

Kalteng

RX King Vs Megapro! 1 Nyawa Melayang di Kobar Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kunjungi Kalteng, Stafsus Kepresidenan Ingin Promosikan Obat Tradisional Lokal
apahabar.com

Kalteng

Dinas PUPR Kalteng Lakukan Pemeliharaan Jembatan Kahayan
apahabar.com

Kalteng

33 Warga Binaan Kasus Narkotika di Lapas Muara Teweh Dapat Remisi Idul Fitri
apahabar.com

Kalteng

60 BUMDes di Barut Direkomendasikan Jadi Pangkalan LPG
apahabar.com

Kalteng

8 Buruh Sawit Asal Jawa Terdampar di Pangkalan Bun: Di-PHK Tanpa Pesangon
apahabar.com

Kalteng

Polemik Jatah Solar Bersubsidi, Dewan Barut Janji Panggil Pemilik SPBU dan APMS
apahabar.com

Kalteng

Patroli Dialogis Polsek Basarang Kapuas, Face to Face Tekankan Kamtibmas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com