Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Kadin Gelar Bazar UMKM, Sekda Kapuas Beri Apresiasi

- Apahabar.com Selasa, 2 Februari 2021 - 22:29 WIB

Kadin Gelar Bazar UMKM, Sekda Kapuas Beri Apresiasi

Sekda Kapuas Septedy meninjau kegiatan bazar UMKM di Citimall Kuala Kapuas. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy sangat mengapresiasi kegiatan bazar tersebut, karena tujuannya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM.

Selain itu, untuk membantu dan meningkatkan nilai ekonomi masyarakat Kapuas yang berkecimpung di bidang usaha mikro dan juga memotivasi masyarakat untuk aktif berinovasi dan improvisasi bisnis.

“Diselenggarakannya bazar yang diinisiasi oleh Kadin Kapuas ini menunjukkan bahwa masyarakat Kapuas itu tidak stagnan,” kata Septedy di Kuala Kapuas, Selasa (2/2).

Menurut mantan Camat Bataguh ini, meski sekarang sedang dilanda pandemi Covid-19, masyarakat tetap memiliki kreativitas, inovasi dan tetap bergerak untuk perkembangan ekonomi masyarakat melalui pengoperasian UMKM.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan berdampak signifikan untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan kami Pemerintah Kabupaten Kapuas akan terus memberikan dukungan penuh untuk perkembangan UMKM yang ada,” ujar Septedy.

Kegiatan bazar UMKM yang berlangsung di Citimall Kuala Kapuas itu sendiri dilaksanakan selama dua pekan dari tanggal 1 Februari hingga 15 Februari 2021.

Selain mempromosikan produk pelaku usaha UMKM, dalam kegiatan bazar itu juga akan diselenggarakan pelatihan, diskusi, serta seminar motivasi untuk mengangkat semangat masyarakat Kapuas dalam berusaha.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gara-Gara Tali Kapal, Penyelam di Barito Tewas Tenggelam
apahabar.com

Kalteng

Lokalisasi Merong Gulung Tikar, Ini yang Diungkapkan Jiin
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Hilang, Aktivitas Warga di Muara Teweh Kembali Normal

Kalteng

Viral, Pernikahan Pemuda Lajang dengan ‘Luna Maya’ Nenek Usia 62 Tahun di Buntok
apahabar.com

Kalteng

Habib Sebut Sohib Jilid 2 Bisa Lanjut di Pilkada Kalteng dengan Catatan
Puskesmas Menteng

Kalteng

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kalteng, 4 Nakes Puskesmas Menteng Jadi Vaksinator
apahabar.com

Kalteng

Tabrak Pohon, Pemotor di Palangka Raya Tewas Seketika
apahabar.com

Kalteng

Karhutla di Kalteng Terus Meluas, Kabut Asap Mulai Mengancam Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com