Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Kado Awal Tahun, Bank Bjb Gaet Indonesia Good Corporate Governance Award 2021

- Apahabar.com Jumat, 5 Februari 2021 - 22:30 WIB

Kado Awal Tahun, Bank Bjb Gaet Indonesia Good Corporate Governance Award 2021

Direktur Kepatuhan bank bjb Agus Mulyana saat menerima Good Corporate Governance Award 2021. Foto: Ist

apahabar.com, JAKARTA – Bank bjb membuka lembaran awal tahun 2021 dengan raihan prestasi gemilang.

Bank bjb dinobatkan sebagai peraih penghargaan 1st The Best Indonesia GCG Award VI 2021 Category BPD BUKU 3 Public Company dalam ajang bergengsi Indonesia Good Corporate Governance Award 2021.

Penghargaan diterima oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Agus Mulyana yang diserahkan secara virtual via aplikasi ZOOM Cloud Meetings dalam momen penganugerahan yang diselenggarakan berbarengan dengan zoominar.

“Standardization of the implementation of sustainable GCG after the pandemic Covid-19,” ujar Agus dalam siaran persnya, pada Jumat (5/2).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah penanda awal yang baik yang akan menjadi bekal bagi bank bjb dalam mengarungi dunia usaha sepanjang tahun 2021.

Penghargaan pada bidang GCG ini akan menjadi pelecut semangat bagi seluruh insan perseroan untuk terus mempertahankan kinerja terbaik sekaligus berinovasi demi mengakselerasi pertumbuhan bank bjb sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik.

“Penghargaan ini merupakan bekal penting yang akan digunakan perusahaan dalam mengarungi cakrawala dunia usaha industri keuangan nasional sepanjang tahun 2021. Kami percaya, penerapan prinsip GCG yang konsisten dan terjaga baik akan memberikan dampak kepada upaya untuk terus memperbaiki kualitas dan membentuk karakter perusahaan yang kuat dan adaptif untuk menghadapi tantangan yang diperlukan ada dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha,” kata Widi.


Indonesia Good Corporate Governance Award merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Economic Review sejak 2015.

Ajang ini merupakan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menerapkan prinsip GCG secara konsisten dan sangat baik sehingga mampu menghantarkan perusahaan untuk terus bertumbuh dan berkembang.

Bank bjb sendiri telah membuktikan dirinya sebagai salah satu perbankan yang konsisten mengalami pertumbuhan meskipun industri keuangan nasional tengah berada dalam kecamuk badai pandemi Covid-19.

Sepanjang tahun 2020, bank bjb sukses mempertahankan tren pertumbuhan usaha yang positif.

Tren positif ini diikuti pula oleh keberhasilan bank bjb dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penyaluran dan PEN yang melampaui target.

“Pencapaian positif yang diperoleh bank bjb sepanjang tahun 2020 tidak bisa dilepaskan dari peranan penerapan prinsip GCG secara konsisten. Penerapan prinsip tata kelola yang baik menjadi salah satu instrumen mitigasi risiko yang berfungsi sebagai jaring pengaman sehingga bank bjb dapat memiliki rasa aman dalam melakukan ekspansi di setiap lini usaha,” ujar Widi. (*)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Biang Kerok Pelemahan Rupiah Rabu Pagi
apahabar.com

Ekbis

Banjarmasin Nambah Tempat Nongkrong, Cafe Rumah The Panasdalam Resmi Dibuka
apahabar.com

Ekbis

Pasca 22 Mei, Rupiah Diprediksi Melemah
apahabar.com

Ekbis

Cara Aktifkan Fitur Penangkal Bullying di Instagram
apahabar.com

Ekbis

Salip Yuan, Rupiah Kokoh di Puncak Klasemen
apahabar.com

Ekbis

LKPJ 2018, Produksi Karet Kalsel Lampaui Target
apahabar.com

Ekbis

Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Melambat, Deputi Gubernur BI Ungkap Penyebabnya
apahabar.com

Ekbis

Produksi Migas Naik, Kinerja Sektor Hulu Memuaskan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com