Kamar Pesantren di Lapas Kotabaru Dirazia, Petugas Temukan Barang Terlarang Polresta Banjarmasin Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Wildan Skandal Pungli di Tegalrejo Kotabaru Sudah Berlangsung Lama! Duh, Usai Divaksin Covid-19 Sejumlah Wartawan Pingsan Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi

Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Teken Komitmen Zona Integritas WBK dan WBBM

- Apahabar.com Kamis, 18 Februari 2021 - 16:59 WIB

Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Teken Komitmen Zona Integritas WBK dan WBBM

Penandatanganan komitmen bersama dan piagam pencanangan zona integritas dalam rangka menuju WBK/WBBM oleh Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Komitmen wujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menandatangani komitmen bersama dan piagam pencanangan zona integritas dalam rangka menuju WBK/WBBM, Kamis (18/2).

“Penandatangan komitmen bersama dan pencanangan zona integritas ini menjadi awal mula perjuangan kami untuk meraih predikat WBK dan WBBM,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu kepada apahabar.com.

Hal ini juga katanya sesuai dengan perintah kepala kantor wilayah Kemenkumham.

Menurutnya, tindak lanjut untuk meraih predikat WKBK/WBBM tak hanya dengan seremonial saja, melainkan dibutuhkan juga komitmen para pegawai di lingkungan kantor Imigrasi. Utamanya berperan pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

“Dengan komitmen bersama dan dukungan seluruh pihak, kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dapat terbebas dari korupsi dan bersih melayani,” tegasnya.

Sahat juga menerangkan, berbagai inovasi telah dilakukan guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satunya, layanan pembuatan pasport dengan jemput bola, yang artinya petugas imigrasi yang mendatangi langsung pemohon baik itu organisasi pemerintahan maupun swasta.

Dengan inovasi itu, ia mengklaim dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19.

“Selama kondisi pandemi ini, kami juga melaksanakan pelayanan simpati. Artinya, layanan yang dibuka di hari-hari libur kerja,” ungkapnya.

Pelayanan simpati itu dilakukan tanpa online dengan kuota pemohon yang diterima sebanyak 30 orang.

“Intinya, kami terus mengembangkan inovasi demi memudahkan dan memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Penandatangan komitmen bersama serta pencanangan zona integritas menujuk WBK/WBBM ini, turut melibatkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto.

Kepada awak media, ia menyampaikan harapannya agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin bisa meraih predikat tersebut.

“Jadi dengan harapan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kita bisa menekan hal-hal yang tidak bagus, apalagi tindak korupsi. Semoga Kantor Imigrasi Banjarmasin bisa meraih predikat WBK/WBBM,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Banjarbaru Raih Juara Satu Pengelolaan Sampah, Darmawan Jaya: Visi Misi Berkarakter Tercapai
apahabar.com

Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Kembali Gelar Sidak, Ini Targetnya
apahabar.com

Banjarbaru

Pantau Penerapan Prokes di Tempat Umum, Bernhard E Rondonuwu: Tingkat Kesadaran Masyarakat Meningkat
PPKM

Banjarbaru

Belum Memenuhi Kriteria, Banjarbaru Tidak Terapkan PPKM
apahabar.com

Banjarbaru

Gebrak Masker, TP PKK Kota Banjarbaru Blusukan Bagi Masker Gratis ke Masyarakat
apahabar.com

Banjarbaru

Apel Pasukan Gabungan Persiapan Pilkada Banjar, Ini Tugas Satpol PP, Damkar, dan Linmas
Mayat

Banjarbaru

Temuan Mayat di Liang Anggang Hebohkan Warga
PSBB

Banjarbaru

Jawa dan Bali Terapkan PSBB, Banjarbaru Mulai Ancang-Ancang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com