Praktik Jual-Beli Pangkalan Elpiji Kalsel Terendus di Level Agen! Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya Ketika Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

Kapolres Kapuas Resmikan Posko PPKM Berskala Mikro

- Apahabar.com Selasa, 9 Februari 2021 - 20:43 WIB

Kapolres Kapuas Resmikan Posko PPKM Berskala Mikro

Peresmian posko PP berskala mikro di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas, Kalteng, AKBP Manang Soebeti meresmikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Selasa (9/2).

Peresmian Posko PPKM berskala mikro yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat juga dihadiri Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, diresmikannya posko PPKM di wilayah Kecamatan Selat tersebut tujuannya adalah untuk memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dari mulai tingkat RT.

“Jadi, kita mengaktifkan peran masyarakat dari tingkat kecil yaitu RT, RW dan keluarga dengan melaksanakan 3T (testing, tracing dan treatment) dan isolasi bagi yang positif serta memberikan bantuan sosial,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Manang, maka rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus dari mulai tingkat terbawah yaitu RT dan RW.

“Hari ini kita meresmikan atau melauncing posko PPKM berskala mikro di Kelurahan Selat Tengah, karena disini merupakan daerah yang dikategorikan masih zona merah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan terima kasih kepada Polres Kapuas beserta jajaran atas inisiasinya melaksanakan program posko PPKM berbasis skala mikro.

Nafiah berharap, dengan adanya posko ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nafiah juga meminta peran aktif seluruh masyarakat dalam mensukseskan program posko PPKM tersebut agar Kabupaten Kapuas terbebas dari Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2020, Bhabinkamtibmas Sei Kayu Kapuas Sambangi Warga
Polda

Kalteng

Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota
apahabar.com

Kalteng

Presiden Bakal Resmikan Perternakan Sapi di Sukamara Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya: Petugas PSBB Bekerja Sesuai Perwali
apahabar.com

Kalteng

Malam Ini, DPRD Kapuas Ketok KUA-PPAS 2021
apahabar.com

Kalteng

Sambangi Markas Balakar 545, Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 dan Karhutla
apahabar.com

Kalteng

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Polres Palangka Raya Naik Tipe Jadi Polresta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com