Teritip Geger! Pekebun Tewas Tergantung di Kamar Mandi Majikan Praktik Jual-Beli Pangkalan Elpiji Kalsel Terendus di Level Agen! Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya

Kisah Wanita yang Memuliakan Bulan Rajab

- Apahabar.com Minggu, 14 Februari 2021 - 17:32 WIB

Kisah Wanita yang Memuliakan Bulan Rajab

Ilustrasi Sumber: pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Dalam buku Hikmah dan Rahasia Puasa karya Al-Ghazali dkk dituliskan kisah seorang wanita yang memuliakan bulan Rajab dengan mengamalkan surat Al Ikhlas selama bulan Rajab.

Mengutip Republika, perempuan ahli ibadah itu tinggal di Baitul Maqdis. Apabila bulan Rajab tiba, dia membaca surah Al-Ikhlas setiap hari sebanyak dua belas kali seraya melepas pakaian suteranya dan mengenakan pakaian yang kasar.

Suatu Rajab, perempuan ahli ibadah itu jatuh sakit dan berwasiat kepada putranya, agar dikubur dengan pakaian kasarnya kelak ketika dia meninggal dunia. Namun sang anak tidak melaksanakan wasiatnya.

Ketika perempuan ahli ibadah tersebut meninggal, sang anak lantaran ingin dipuji lalu menguburkan jasaz ibunya dengan pakaian suteranya. Anak tersebut –dalam mimpinya– melihat ibunya sedang memarahi karena tidak melaksanakan wasiatnya. Terbangunlah dia dalam keadaan ketakutan seraya bergegas menuju ke kuburan ibunya.

Di pemakaman sang anak segera menggali kubur ibunya. Namun betapa terkejutnya anak tersebut, setelah digali ternyata dia tidak menemukan jasad ibunya.

Dalam keadaan terheran-heran, menyesal dan tersedu-sedu dia mendengar suara: “Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang mengagungkan bulan Rajab, maka tidak akan kami tinggalkan sendirian di dalam kuburnya.”

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Haul Guru Sekumpul ke-15, Jokowi dan Kiai Ma`ruf Belum Pasti Hadir
apahabar.com

Hikmah

Rasulullah SAW Ungkap Manfaat Wudu Selain Bersuci
apahabar.com

Habar

Amalan Jumat Terakhir Bulan Rajab
apahabar.com

Religi

Jelang Haul Datuk Abdusshamad Bakumpai, Penyeru Islam Di Pesisir Sungai Barito
apahabar.com

Habar

Siapkan Santri Unggul, Ikatan Pesantren Indonesia Cabang Banjar Gelar Musyawarah Pertama
apahabar.com

Hikmah

Abdullah bin Abbas, Masuk Islam di Usia Muda
apahabar.com

Religi

Habib Ali Masyhur Meninggal Dunia, Medsos Bertabur Pesan Duka
apahabar.com

Religi

Sambil Bersenandung Sholawat, Warga Banjarmasin Doakan Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com