Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Kisah Wanita yang Memuliakan Bulan Rajab

- Apahabar.com Minggu, 14 Februari 2021 - 17:32 WIB

Kisah Wanita yang Memuliakan Bulan Rajab

Ilustrasi Sumber: pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Dalam buku Hikmah dan Rahasia Puasa karya Al-Ghazali dkk dituliskan kisah seorang wanita yang memuliakan bulan Rajab dengan mengamalkan surat Al Ikhlas selama bulan Rajab.

Mengutip Republika, perempuan ahli ibadah itu tinggal di Baitul Maqdis. Apabila bulan Rajab tiba, dia membaca surah Al-Ikhlas setiap hari sebanyak dua belas kali seraya melepas pakaian suteranya dan mengenakan pakaian yang kasar.

Suatu Rajab, perempuan ahli ibadah itu jatuh sakit dan berwasiat kepada putranya, agar dikubur dengan pakaian kasarnya kelak ketika dia meninggal dunia. Namun sang anak tidak melaksanakan wasiatnya.

Ketika perempuan ahli ibadah tersebut meninggal, sang anak lantaran ingin dipuji lalu menguburkan jasaz ibunya dengan pakaian suteranya. Anak tersebut –dalam mimpinya– melihat ibunya sedang memarahi karena tidak melaksanakan wasiatnya. Terbangunlah dia dalam keadaan ketakutan seraya bergegas menuju ke kuburan ibunya.

Di pemakaman sang anak segera menggali kubur ibunya. Namun betapa terkejutnya anak tersebut, setelah digali ternyata dia tidak menemukan jasad ibunya.

Dalam keadaan terheran-heran, menyesal dan tersedu-sedu dia mendengar suara: “Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang mengagungkan bulan Rajab, maka tidak akan kami tinggalkan sendirian di dalam kuburnya.”

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Youtuber Mualaf Jay Kim: Dulu Takut Masjid, Sekarang Favorit
apahabar.com

Habar

Masjid di Kairo Mulai Dibuka, Protokol Kesehatan Diperketat
apahabar.com

Hikmah

Hand Sanitizer Beralkohol, Sucikah Dipakai Salat?
apahabar.com

Habar

Wapres Kiai Ma’ruf Dorong Fatwa Haram Mudik di Saat Wabah
apahabar.com

Habar

Salat Subuh Pertama Pasca Ditutupnya Masjid Nabawi, Terapkan Physical Distancing
apahabar.com

Hikmah

Ketika Ibnu Abbas Tinggalkan Itikaf Demi Bantu Sahabat Lain
apahabar.com

Habar

Ceramah di ULM, Ustadz Khairullah Zein: Nabi Adalah Aktivis Pergerakan
apahabar.com

Habar

Haul ke-4 KH Irsyad Zein, Penulis Manakib Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com