Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

KORMI Tanah Bumbu Terbentuk, Fredy Adams Terpilih Sebagai Ketua

- Apahabar.com Jumat, 26 Februari 2021 - 11:39 WIB

KORMI Tanah Bumbu Terbentuk, Fredy Adams Terpilih Sebagai Ketua

Ketua KORMI Tanah Bumbu, Fredy Adams, bersama anggota. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Tanah Bumbu resmi terbentuk. Pembentukan wadah olahraga tradisional ini untuk memenuhi Undang undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.
Pembentukan digelar di Sekretariat KORMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan memilih Fredy Adams sebagai ketua secara aklamasi.
Fredy Adams menahkodai KORMI Tanah Bumbu dengan disepakati sejumlah komunitas, pegiat dan penggiat olahraga masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.
“Saya siap untuk memimpin dan memajukan KORMI Tanah Bumbu. Karena KORMI memiliki visi dan misi yang sama dengan saya, yakni membangun olahraga, khususnya olahraga tradisional dan rekreasi,” ungkap Fredy Adams, kepada¬†apahabar.com, Jumat (26/2).
Fredy juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Tanah Bumbu untuk bersama-sama membangun olahraga untuk kemajuan daerah.
“Mari kita sama-sama membangun olahraga di Bumi Bersujud,” katanya.
Terkait terbentuknya KORMI Tanah Bumbu, anggota DPRD Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi, menyampaikan sebagaimana diketahui yang eksis dan dikenal di Indonesia saat ini adalah KONI.
Padahal menurutnya, di dalam Undang undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional ada juga FORMI yang sekarang berubah nama menjadi KORMI.
“Secara level KORMI sama dengan KONI, hanya saja KORMI di bidang rekreasi. Di mana olahraga yang tumbuh di masyarakat yang belum terjamah masuk ke KONI itu nanti bisa dimasukkan ke dalam KORMI,” ujar Dading.
Dading mengatakan, saat ini olahraga tradisional di Kabupaten Tanah Bumbu belum tersentuh secara keseluruhan. Karena tidak ada wadah untuk mengakomodir.
“Saya harap dengan terbentuknya KORMI Tanah Bumbu, agar bisa memperhatikan olahraga-olahraga tradisional yang ada di Bumi Bersujud. Sehingga nantinya bisa berkembang dan bisa dimaksimalkan untuk mengikuti kejuaran-kejuaran, baik itu kejuaraan di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” pungkasnya.
Untuk diketahui, KORMI merupakan organisasi yang mewadahi seluruh olahraga tradisional dan rekreasi.
Pembentukan KORMI Tanah Bumbu ini juga diketahui sejumlah perwakilan DPRD, Disporpar, KONI Tanah Bumbu, beberapa pegiat olahraga, pengurus cabang olahraga, dan komunitas olahraga masyarakat.
Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Debit Sungai Kusambi Meningkat, Bhabinkamtibmas Maju Makmur Imbau Warga Selalu Waspada
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Pagi : Positif Covid-19 di Tanbu Tembus 150 Kasus

Tanah Bumbu

Kabar Duka, Pasien Covid-19 Asal Sungai Loban Tutup Usia
apahabar.com

Tanah Bumbu

Ekonomi Lesu Akibat Pandemi, Bupati Kotabaru Minta UKM di Pedesaan Dikembangkan
penyemprotan disinfektan

Tanah Bumbu

Cegah Persebaran Covid-19, Kodim dan Sejumlah Instansi di Tanbu Semprotkan Disinfektan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Disdagri Majukan UMKM
apahabar.com

Tanah Bumbu

H Ready Kambo Buka Pelaksanaan Bimtek Hisab Rukyat
Covid-19 di Tanbu

Tanah Bumbu

Ampun! Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com