Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

KPU Kalteng Tetapkan Gubernur-Wagub Terpilih, Ben-Ujang Tidak Hadir

- Apahabar.com Jumat, 19 Februari 2021 - 14:09 WIB

KPU Kalteng Tetapkan Gubernur-Wagub Terpilih, Ben-Ujang Tidak Hadir

KPU Kalimantan Tengah menetapkan pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalteng terpilih. Foto: Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) menetapkan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2021-2024.

Rapat pleno terbuka itu dilaksanakan di Hotel Swissbell Palangka Raya, Jumat (19/2), dihadiri kepala daerah terpilih.

Namun penetapan gubernur dan wagub Kalteng, tidak dihadiri pasangan Ben Brahim dan Ujang Iskandar yang merupakan rival dalam kontestasi Pilkada Kalteng 2020.

Tetapi hanya dihadiri oleh salah satu partai pengusung yakni Demokrat, yang diwakili Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kalteng Edy Rustian.

Keputusan KPU tersebut dituangkan dalam berita acara pada rapat pleno terbuka KPU Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 06/PL.02.7-Kpt/62/Prov/II/2021.

“Menetapkan pasangan calon nomor 02, atas nama Sugianto Sabran dan Edy Pratowo dengan perolehan suara memperoleh 536.128 suara sah,” kata Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim.

Harmain menjelaskan, penetapan ini dilakukan setelah ada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa permohonan PHPU tidak diterima.

Dengan demikian, sesuai aturannya, pihaknya langsung melakukan penetapan pemenang Pilgub Kalteng 2020 tersebut, maksimal 5 hari setelah keluarnya keputusan dari MK.

“Sesuai keputusan, hari ini kita gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih gubernur dan wakil gubernur Kalteng dalam pemilihan 2020,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Barito Utara

Kalteng

Sempat Buron, Pembobol Gudang Dinas Pertanian Barito Utara Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Barut Izinkan Warga Beribadah Berjemaah, Termasuk Salat Id
apahabar.com

Kalteng

Satresnarkoba Polres Bartim Ringkus Bandar Sabu Bersama 2 Senpi Rakitan
Kapuas

Kalteng

Duh, Hari Ini Kapuas Tambah 83 Orang Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Dua Bulan Buron, Pelaku Pembobol Toko Obat di Kapuas Kalteng Akhirnya Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Usai Lempar Jumrah, Satu Jemaah Haji Barut Kesasar
apahabar.com

Kalteng

Raperda PBBKD Harus Fokus Suku Dayak
PUPR Kalteng

Kalsel

Peduli Korban Banjir Kalsel, PUPR Kalteng Kirim Sembako dan Gas Elpiji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com