Teritip Geger! Pekebun Tewas Tergantung di Kamar Mandi Majikan Praktik Jual-Beli Pangkalan Elpiji Kalsel Terendus di Level Agen! Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya

Launching MTQ ke-33, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Prokes Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 23 Februari 2021 - 12:45 WIB

Launching MTQ ke-33, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Prokes Covid-19

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal melaunching acara MTQ ke-33 dan koordinasi persiapan LPTQ secara virtual melalui kediamannya, Selasa (23/2). Foto-Diskominfo Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, melaunching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat provinsi Kalsel tahun 2021/1442 H, Selasa (23/2) pagi.

Secara virtual dari kediamannya, Safrizal juga melakukan rapat koordinasi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

“Hari ini launching kegiatan MTQ dan kesiapan LPTQ Kalsel yang ke-33. Pelaksanaannya nanti 30 hari ke depan, jadi waktu yang cukup pendek,” kata Safrizal.

Tanah Bumbu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ kali ini. Safrizal berpesan agar para panitia penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 saat acara berlangsung nanti.

“Saya tadi berpesan agar semuanya di sana dalam setiap kegiatan mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menyediakan tempat mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan dia.

Apabila terpenuhi, prokes dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 menjadi 0-1 persen atau mereduksi potensi terkena virus hingga 99 persen. Dia menekankan agar setiap penyelenggara dan peserta untuk mematuhi aturan yang dibuat pemerintah dalam menekan angka kasus.

“Pakai masker yang benar, cuci tangan, jaga jarak. Insyaallah aman, ini cara kita agar terhindar dari virus. Biasanya risiko ketika saat makan, karena tidak mungkin pakai masker,” ujarnya

Tak hanya pada penyelenggaraan MTQ, Pemprov Kalsel juga telah resmi mengeluarkan kebijakan melakukan screening melalui Rapid Test Antigen dalam setiap pertemuan formal. Selain itu, aturan juga menekankan untuk membatasi jumlah peserta dan luas area yang digunakan.

“Beberapa kali kita lakukan kegiatan dan melakukan screening dengan rapid antigen, kita selalu temukan ada saja yang terpapar positif. Dengan screening ini memperkecil risiko orang lain tertular,” ungkap Safrizal

Meski dilaksanakan di tengah wabah penularan, Safrizal mengaku optimis Kalsel dapat mencetak kader-kader terbaik dalam menyiarkan agama Islam. Selain meningkatkan iman dan taqwa, ajang ini juga akan melahirkan generasi muda yang berbudaya dan cinta terhadap Alquran.

“Kita berharap MTQ ke-33 ini mampu melahirkan kader-kader pembaca Alquran yang hebat. Sehingga dapat menjadi duta provinsi Kalsel dalam MTQ tingkat nasional,” harapnya

Untuk mencapai hal tersebut, Safrizal menambahkan perlu adanya dukungan dan kerja keras seluruh pihak dalam menyukseskan acara MTQ ke-33 mendatang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Tanbu: 18 Sembuh, 7 Positif
apahabar.com

Kalsel

Cerah Berawan dan Hanya Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

5 Madrasah Borong Juara Festival Drumband Pelajar se-HST
apahabar.com

Kalsel

Untuk Olahraga, Rumah Biliar di Banjarmasin Boleh Beroperasi, Tapi….
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi Wamen PUPR RI, Plt Gubernur Kalsel Inginkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur
apahabar.com

Kalsel

Lepas Zona Merah, Ratusan Petugas Sisir THM di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar 3 Kali Terima Penghargaan SAKIP
apahabar.com

Kalsel

Partisipasi Mitra TNI-Polri Dukung TMMD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com