Bravo! Satresnarkoba Polres Tanbu Tangkap Bandar Narkotika, Kiloan Sabu dan Ratusan Ekstasi Diamankan UU Cipta Kerja Paksa Puluhan Perda Banjarmasin Harus Direvisi Bahkan Dicabut Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK

Legislator Kalsel Minta Kasus Oknum Polisi Tembak Anggota TNI Diusut Tuntas

- Apahabar.com     Jumat, 26 Februari 2021 - 10:00 WITA

Legislator Kalsel Minta Kasus Oknum Polisi Tembak Anggota TNI Diusut Tuntas

Wakil Ketua Steering Committee (SC) Muktamar PPP ke-9, Syaifullah Tamliha mengklarifikasi Suharso Monoarfa ke berbagai daerah diduga menggunakan jet pribadi. Foto-SINDOnews

apahabar.com, JAKARTA – Seorang oknum polisi Bripka CS menembak 3 orang termasuk seorang anggota TNI AD di RM Cafe Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengusut tuntas kasus penembakan ini secara transparan untuk menekan potensi gesekan.

“Untuk meminimalisir terjadinya gesekan antara oknum TNI Angkatan Darat dengan oknum kepolisian, maka kita meminta kepada Kapolda Metro Jaya untuk membuka kasus ini secara terang benderang dan oknum polisi pelaku penembakan terhadap anggota TNI AD ditindak dengan hukuman yang berat serta penahanannya bisa diakses oleh media secara transparan,” ucap Syaifullah Tamliha dilansir Detikcom, Jumat (26/2) pagi.

Selain anggota TNI, korban lain yang tewas ditembak yakni 2 pegawai kafe.

Bahkan seorang pegawai kafe lainnya juga terluka akibat terkena tembakan tersebut.

Legislator asal Kalsel ini menilai perlu ada koordinasi antara unsur penegak disiplin TNI AD dan Polri agar kejadian serupa tak terulang.

“Selanjutnya perlu ada rapat koordinasi antara POM TNI Angkatan Darat dengan Propam Mabes Polri untuk melakukan pencegahan dini agar hal serupa tidak terulang lagi,” kata Tamliha.

Dia menilai perlu ada langkah preventif untuk terus menekan potensi gesekan. Namun dia menegaskan bahwa penuntasan kasus penembakan ini sepatutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Serahkan semua perkara tersebut secara proporsional dan profesional kepada pihak kepolisian dan jika perlu melibatkan POM TNI AD,” pungkasnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya mengungkap motif penembakan di Cengkareng yang dilakukan oknum polisi Bripka CS.

Bripka CS diduga melakukan penembakan karena tidak terima ditagih uang minuman senilai Rp 3,3 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkap insiden penembakan di Cengkareng terjadi saat RM Cafe hendak tutup pada Kamis (25/2) pukul 04.30 WIB dini hari.

“Kronologis sekitar pukul 02.00 tersangka CS ke TKP yang merupakan kafe, lalu melakukan kegiatan minum-minum,” kata Kombes Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/2).

Kemudian, menjelang kafe tutup, terjadi percekcokan antara Bripka CS dan kasir kafe.

“Pukul 04.00 pada saat melakukan pembayaran, terjadi cekcok antara tersangka dan pegawai. Dengan kondisi mabuk saudara CS mengeluarkan senpi dan melakukan penembakan ke 4 korban. Tiga meninggal dunia dan satu dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa kemudian angkat bicara soal penembakan oleh Bripka CS yang menewaskan satu prajurit TNI AD.

Andika mempercayakan proses hukum sesuai mekanisme peradilan umum yang berlaku.

“Pertama, TNI AD mempercayakan proses hukum terhadap pelaku penembakan kepada mekanisme peradilan umum,” kata Andika.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Bareskrim Polri Usut Tuntas Dugaan Penistaan Agama Muhammad Kece!
apahabar.com

Nasional

Belasan Anggota TNI Penyerang Polsek Ciracas Ditahan
apahabar.com

Nasional

Gedung 5 Lantai di Slipi Roboh, 3 Orang Terluka
apahabar.cm

Nasional

Indonesian Fire Rescue Challenge 2019, Tim ERT Adaro Diwarnai Insiden
apahabar.com

Nasional

Keluarga Mendiang Ibu Rezky Febian Bersedia Apabila Diperlukan Autopsi
apahabar.com

Nasional

Kondisi di Depan Bawaslu Sudah Kondusif
apahabar.com

Nasional

Alasan Jokowi Dianugerahi Asian of The Year 2019 oleh The Times
apahabar.com

Nasional

Viral ‘Mobil Goyang’ di Parkiran Mal, Ternyata Cewek Berhijab Berseragam SMA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com