Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Legislator Kalteng Monitoring Pelayanan Dinas Dukcapil Kapuas

- Apahabar.com Selasa, 9 Februari 2021 - 22:48 WIB

Legislator Kalteng Monitoring Pelayanan Dinas Dukcapil Kapuas

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng saat mengunjungi Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Selasa (9/2)

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka monitoring kegiatan pelayanan administrasi kependudukan khususnya untuk progres perekaman KTP Elektronik di Kabupaten Kapuas.

Kunker rombongan anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng H Muhajirin yang juga mantan Wakil Bupati Kapuas.

“Kunjungan kerja kami hari ini ke Dinas Dukcapil Kapuas untuk melihat langsung kegiatan pelayanan administrasi kependudukan, seperti perekaman KTP,” kata Muhajirin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai pun menjelaskan kepada anggota dewan Provinsi Kalteng mengenai kegiatan pelayanan pendaftaran penduduk di instansi tersebut.

Khusus untuk kegiatan perekaman KTP Elektronik, kata Sipie, sampai dengan per 31 Januari 2021 adalah sejumlah 265.799 jiwa dari 301.474 jiwa yang wajib KTP Elektronik atau pencapaian sudah sebesar 88,17 persen.

Sipie pun berharap anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng dapat mendukung program dan kegiatan Dinas Dukcapil Kapuas, khususnya di bidang peningkatan sarana dan prasarana perekaman dan pencetakan KTP Elektronik.

Harapan dan usulan yang disampaikan Sipie itu pun disambut baik oleh seluruh anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan mengimbau kepada Dinas Dukcapil Provinsi Kalteng agar lebih memperhatikan dan mengakomodir seluruh usulan yang ada.

Kunjungan legislator Provinsi Kalteng itu pun diakhiri dengan peninjauan proses pelayanan administrasi kependudukan baik kegiatan perekaman maupun pencetakan KTP Elektronik dan kegiatan pelayanan pencatatan sipil di Dinas Dukcapil Kapuas.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemkab Kapuas Usulkan Fasilitas Laboratorium Swab
Dinsos Kalteng

Kalteng

Dinsos Kalteng Bantu Sembuhkan Trauma Anak yang Orangtuanya Bunuh Diri
apahabar.com

Kalteng

Dirut PDAM Muara Teweh Ancam Denda Rp 2 Juta Bagi Pelanggan Nakal
Kakek Murung Raya

Kalteng

Kelamin Diremas-Ditelanjangi, Kakek Murung Raya Bonyok di Teweh
apahabar.com

Kalteng

340 KK di Desa Terusan Karya Kapuas Terima BLT APBD
apahabar.com

Kalteng

Tiga Parpol di Kalteng Ajukan Perselisihan Perolehan Suara ke MK
apahabar.com

Kalteng

Jenazah PDP Wafat di Pontianak Dapat Penanganan Khusus
Palangkaraya

Kalteng

Mengharukan! Korban Pencurian di Palangkaraya Beri Uang ke Pencuri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com