Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat? Catat! Pengecer di Banjarmasin Bakal Dilarang Jual Gas 3 Kg Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan Lepas Kepemilikan Klub, Begini Penjelasan Manajemen Martapura FC

Lockdown Weekend, Balikpapan Bak Kota Mati

- Apahabar.com Sabtu, 6 Februari 2021 - 13:25 WIB

Lockdown Weekend, Balikpapan Bak Kota Mati

Situasi jalanan kota Balikpapan cukup sepi pengendara di hari pertama penerapan lockdown weekend. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Diterapkannya lockdown weekend sesuai instruksi Gubernur Kaltim mulai hari ini, Sabtu (6/2), membuat kota Balikpapan seperti kota mati. Semua pertokoan, perkantoran hingga pasar sekalipun tutup total.

Tak hanya itu kondisi jalanan pun nampak sepi. Kendaraan yang melintas bisa terhitung jari saja. Banyak masyarakat yang enggan keluar lantaran takut terjaring razia petugas.

Para petugas pun terlihat wara-wiri memantau situasi di jalan. Sesekali terlihat mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan dijalan.

“Hari ini sudah mulai diterapkan dan sesuai instruksi Gubernur bahwa aktivitas masyarakat dihentikan hari Sabtu dan Minggu. Jadi masyarakat diminta untuk memaklumi kondisi ini dan di rumah saja,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat penyemprotan di Pasar Pandansari.

Kondisi jalan yang sepi berdampak pada pendapatan angkot maupun ojek online (ojol). Bagaimana tidak, mereka juga diminta untuk tidak beraktivitas hari Sabtu dan Minggu ini.

“Kalau mereka sebagai warga yang baik harusnya ikut menyesuaikan,” tutur Kasat Pol PP Balikpapan, Zulkifli.

Tentu kondisi ini membuat masyarakat mengeluh. Kondisi ekonomi yang terganggu membuat warga berharap pemerintah mencarikan solusi terbaik untuk perekonomian warga yang terdampak.

“Kalau bisa ada bantuan juga, tidak hanya mengeluarkan kebijakan tapi ya diperhatikan kita yang terdampak,” tutur Sahrudin, pedagang donat keliling.

Meski begitu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berharap dengan diterapkannya lockdown weekend ini angka kasus semakin menurun bahkan tidak ada lagi penambahan.

“Ya kalau bisa nol kasus, jangan ada lagi,” pungkasnya.

Lockdown Weekend

Situasi jalanan kota Balikpapan cukup sepi pengendara di hari pertama penerapan lockdown weekend. Foto-apahabar.com/Riyadi

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Penajam Jadi Ibu Kota, Wabup Hamdam: Budaya Lokal Wajib Bertahan
apahabar.com

Kaltim

Ribuan Warga Penajam Dapat BST Rp 600 Ribu
apahabar.com

Kaltim

Dugaan Suap Bupati Kutim dan Istri: KPK Panggil Puluhan Saksi, ASN hingga Pengurus KNPI
apahabar.com

Kaltim

Lagi, Pemprov Kaltim Bakal Resmikan 2 Pembangkit Listrik Tenaga Surya
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bak Indonesia Mini, Warga Papua Tak Perlu Khawatir
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Sumbang Sapi Ongole Putih ke Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Perdagangan Kaltim Surplus 11,48 M Dolar AS
apahabar.com

Kaltim

Diamankan Pasca Tagih Utang Proyek, 13 Anggota Ormas di Samarinda Positif Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com