Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Luhut Dorong PASI Fokus Persiapan Olimpiade 2021 dan 2024

- Apahabar.com Sabtu, 27 Februari 2021 - 17:23 WIB

Luhut Dorong PASI Fokus Persiapan Olimpiade 2021 dan 2024

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) memimpin rapat virtual didampingi Sekum Tigor M. Tanjung di Jakarta, Jumat. Foto-dokumentasi PB PASI

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Luhut Binsar Pandjaitan menginstruksikan anggotanya agar fokus melakukan persiapan untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 dan Olimpiade Paris 2024.

“Pembibitan dan program persiapan untuk Olimpiade 2024 harus kita mulai sejak sekarang. Kita harus melihat potensi bibit-bibit atlet dari seluruh penjuru Indonesia, sehingga semuanya terprogram dengan baik,” ujar Luhut dalam rapat virtual Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Jumat kemarin.

Untuk persiapan Olimpiade 2021 di bulan Juli, PB PASI memastikan akan mengirim sejumlah atlet dan pelatih untuk menjalani “training camp” di China selama tiga bulan. Program latihan ini sebagai bentuk strategi PB PASI untuk mewujudkan target di Olimpiade dan juga SEA Games.

PB PASI sengaja memilih China karena saat ini level prestasi atlet mereka masih berada di atas Indonesia. Program ini diyakini mampu memberikan pengalaman dan latihan yang efektif agar terbiasa menghadapi lawan kelas dunia.

Sehubungan dengan cedera yang dialami Zohri sebelumnya, Luhut sudah membahasnya dengan Sekretaris umum Tigor M Tanjung. Program pemulihan pasca operasi juga berjalan dengan sangat baik.

“Tim dokter dan pelatih menilai pemulihan Zohri bisa berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan,” Luhut mengungkapkan.

Pada rapat ini dibahas pula kendala pelatnas atletik yang kerap tidak bisa memanfaatkan fasilitas di Stadion Madya Senayan karena harus berbagi dengan agenda pelatnas sepak bola.

Akibatnya, atlet pelatnas atletik terpaksa mengubah jadwal latihan dan programnya untuk menyesuaikan dengan jadwal pemakaian Stadion Madya yang digunakan oleh timnas sepak bola.

Keterbatasan fasilitas pendukung di Stadion Madya seperti sempitnya ruang fitness juga menjadi sorotan karena dianggap bisa mengganggu latihan para atlet jelang Olimpiade 2021.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pelantikan Presiden, Baju Iriana Jokowi Dapat Pujian Warganet
apahabar..com

Nasional

Penghuni Gang Sempit Kaget Ditagih Rp107 Juta Pajak Mobil Mewah
apahabar.com

Nasional

Lapas Rusuh: Empat Napi Diamankan, Ratusan Masih Kabur
apahabar.com

Nasional

Sekjen MPR Bantah Undang Paranormal untuk Gladi Pelantikan
Iyut Bing Slamet

Nasional

Iyut Bing Slamet Shock Usai Diciduk, Kini Ditangani Polwan
apahabar.com

Nasional

Teror Virus Corona; Korban Tewas di China Capai 908 Orang
Covid-19

Nasional

Pakar ULM: Ada Indikasi Penurunan Tes Covid-19 karena Pilkada
Islam

Nasional

Wapres: Masjid Jadi Tempat Pelestarian Islam “Wasathiyah”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com