Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar! Duh, Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Belum Dibayar Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah

- Apahabar.com Sabtu, 27 Februari 2021 - 00:31 WIB

Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi Mardani H Maming. Foto-Instagram/Mardani_Maming

apahabar.com, BANJARMASIN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyambut antusias deretan pemimpin muda di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menjadi wali kota dan bupati hasil Pilkada serentak 2020.

“Hari ini ada lima pasangan kepala daerah dilantik di Kalsel, tiga di antaranya masih relatif muda. Hipmi menyambut optimis pemimpin muda untuk membangun ekonomi daerah,” kata Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Mardani H Maming (MHM), seperti dilansir Antara, Jumat (26/2).

Tiga kepala daerah berusia muda itu, yakni Aditya Mufti Ariffin sebagai Wali Kota Banjarbaru berusia 36 tahun, Bupati Banjar Saidi Masyur 33 tahun dan Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi 36 tahun.

Menurut MHM, jiwa muda yang ada pada sosok pemimpin akan memberikan warna tersendiri dalam mengomando roda pemerintahan termasuk mendorong gerak laju pembangunan ekonomi.

“Program pemimpin muda di daerah diharapkan akan sejalan dengan semangat Hipmi memajukan sektor perekonomian. Sinergi antara penguasa dan pengusaha harus terjaga demi perkembangan perekonomian yang lebih baik,” tutur pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel itu.

Apalagi menurut MHM, situasi saat ini memiliki tantangan tersendiri mengingat pandemi Covid-19 yang mengguncang semua lini kehidupan termasuk sektor ekonomi yang paling terdampak.

Untuk itulah, di pundak pemimpin muda dia menaruh harapan agar daerah yang dipimpin bisa bangkit dari pandemi ditandai majunya roda perekonomian.

“Para pengusaha muda atau pemula yang mayoritas UMKM di daerah harus dirangkul dan dibantu terkait regulasi kemudahan berusaha. Buka kesempatan seluas-luasnya pengusaha bisa berkembang agar dapat terus menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya ekonomi masyarakat setempat terbantu,” ujarnya.

MHM punya pengalaman sebagai Bupati Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan dua periode, yakni 2010-2015 dan 2016-2018 sebelum memutuskan mundur hingga akhirnya merengkuh posisi strategis sebagai Ketum Hipmi masa bakti 2019-2022.

Sebagai bupati termuda di Indonesia saat dilantik oleh Gubernur Kalsel, Rudy Arrifin pada 20 September 2010 di usia 29 tahun, MHM menunjukkan keberhasilannya memimpin tanah kelahiran di usia muda dengan sederet prestasi memajukan daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Kotabaru pada 2003 tersebut. Alhasil, masyarakat Tanah Bumbu kembali memilihnya pada Pilkada 2015.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kalsel

BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Tabrak Lari Tewaskan Kakek di Martapura
apahabar.com

Kalsel

Lulusan SMK Bekerja tak Sesuai Bidang, Kenapa?
apahabar.com

Kalsel

Mau Pergi Umrah, Rumah Mastaniyah Malah Dilalap Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

Akhir Februari, Bangunan di Lahan RS Sultan Suriansyah Dirobohkan

Kalsel

Hari Pahlawan, KNPI Kalsel Kunjungi Veteran Angkatan 45 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dituntut 20 Tahun Penjara, Pelaku Mutilasi di Sungai Tabuk Tertunduk !
apahabar.com

Kalsel

Januari 2019, Kantor Imigrasi Kalsel Terbitkan Ribuan Paspor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com