Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Menteri dan Pejabat Senior Arab Saudi Bahas Persiapan Ramadhan dan Musim Haji 2021

- Apahabar.com Selasa, 9 Februari 2021 - 17:55 WIB

Menteri dan Pejabat Senior Arab Saudi Bahas Persiapan Ramadhan dan Musim Haji 2021

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, RIYADH – Arab Saudi dalam seminar virtual membahas persiapan menyambut datangnya Ramadhan dan penyelenggaraan musim haji 2021. Seminar tersebut dihadiri sejumlah pejabat senior, termasuk Gubernur Asir Pangeran Turki bin Talal.

Dilansir Republika, para menteri dan pejabat yang ambil bagian dalam acara tersebut memuji kemampuan Arab Saudi untuk mengamankan dan memberikan perawatan komprehensif bagi para pengunjung dan jemaah, terlepas dari tantangan yang dihadapi dunia saat ini.

Dalam pidato pembukaan di simposium tersebut, Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman menegaskan Arab Saudi,sejak awal berdirinya, telah menunjukkan minat besar dan dedikasinya untuk memberikan perhatian tertinggi bagi pengunjung dan jemaah.

Dia juga mencatat, tindakan proaktif dan pencegahan Arab Saudi di tengah pandemi, termasuk menangguhkan umrah, telah terbukti berhasil membendung penyebaran virus corona pada saat sebagian besar negara berjuang dengan pandemi.

Pangeran Faisal mengatakan, pembatasan sekarang sedang dilonggarkan. Sehingga, jemaah mulai berduyun-duyun ke kerajaan kembali.

Setidaknya, lebih dari 95.000 jemaah umrah dari luar negeri telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi hingga saat ini, sejak umrah dibuka kembali setelah penangguhan karena Covid-19.

Dengan menerapkan metodologi kesehatan yang komprehensif, Kerajaan terus menerapkan tindakan pencegahan dan proaktif untuk menjaga kesehatan masyarakat dan membatasi infeksi.

Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Benten lantas menyoroti simposium sebagai upaya Kerajaan dalam melayani jemaah dan pengunjung. Ia mengatakan, kementeriannya tengah mengerjakan rencana operasional untuk menyambut bulan Ramadhan dan mempelajari perkembangan terkait musim haji berikutnya dengan pihak berwenang terkait.

Menurutnya, sekitar sembilan juta penerima manfaat telah memanfaatkan aplikasi Eatmarna dari kementerian tersebut. Ia mengatakan, program teknologi telah berkontribusi untuk memfasilitasi pelaksanaan ibadah secara profesional dan tertib, serta menindaklanjuti laporan dan indeks terkait pelaksanaan Haji dan Umrah dan memanfaatkannya untuk menyatukan dan mengembangkan rencana yang akurat untuk Ramadhan mendatang.

“Program ini juga akan membantu, selain untuk melakukan studi tentang perkembangan terkait kesehatan yang sedang dikerjakan oleh kementerian dengan partisipasi dari Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci dan semua instansi pemerintah yang terlibat dalam melayani pengunjung,” kata Benten, dilansir di Asharq Al-Awsat, Selasa (9/2).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Ustadz Riza Rahman: Dajjal 40 Hari Kuasai Dunia di Akhir Zaman, Bisa Perlihatkan Surga dan Neraka
apahabar.com

Habar

Arab Saudi Pasang Kamera Termal, Siap Pantau Jemaah Umrah
apahabar.com

Habar

Update Istighotsah; Guru Fadlan Ingatkan Bahaya Gibah dan Perpecahan Bangsa
apahabar.com

Habar

Kantong Parkir Posko Ami B Siap Tampung 600 Unit Mobil
apahabar.com

Religi

Dulu Panas Dengar Adzan, Natalia Kini Adem Jadi Mualaf
apahabar.com

Religi

Jelang Tiga Bulan Haul, Makam Abah Guru Sekumpul Ramai Peziarah
apahabar.com

Habar

Penyalahguna Logo Haul Guru Sekumpul “Ditangkap”
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul, Relawan Kebersihan Masih Kurang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com