Teritip Geger! Pekebun Tewas Tergantung di Kamar Mandi Majikan Praktik Jual-Beli Pangkalan Elpiji Kalsel Terendus di Level Agen! Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya

Menteri dan Pejabat Senior Arab Saudi Bahas Persiapan Ramadhan dan Musim Haji 2021

- Apahabar.com Selasa, 9 Februari 2021 - 17:55 WIB

Menteri dan Pejabat Senior Arab Saudi Bahas Persiapan Ramadhan dan Musim Haji 2021

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, RIYADH – Arab Saudi dalam seminar virtual membahas persiapan menyambut datangnya Ramadhan dan penyelenggaraan musim haji 2021. Seminar tersebut dihadiri sejumlah pejabat senior, termasuk Gubernur Asir Pangeran Turki bin Talal.

Dilansir Republika, para menteri dan pejabat yang ambil bagian dalam acara tersebut memuji kemampuan Arab Saudi untuk mengamankan dan memberikan perawatan komprehensif bagi para pengunjung dan jemaah, terlepas dari tantangan yang dihadapi dunia saat ini.

Dalam pidato pembukaan di simposium tersebut, Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman menegaskan Arab Saudi,sejak awal berdirinya, telah menunjukkan minat besar dan dedikasinya untuk memberikan perhatian tertinggi bagi pengunjung dan jemaah.

Dia juga mencatat, tindakan proaktif dan pencegahan Arab Saudi di tengah pandemi, termasuk menangguhkan umrah, telah terbukti berhasil membendung penyebaran virus corona pada saat sebagian besar negara berjuang dengan pandemi.

Pangeran Faisal mengatakan, pembatasan sekarang sedang dilonggarkan. Sehingga, jemaah mulai berduyun-duyun ke kerajaan kembali.

Setidaknya, lebih dari 95.000 jemaah umrah dari luar negeri telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi hingga saat ini, sejak umrah dibuka kembali setelah penangguhan karena Covid-19.

Dengan menerapkan metodologi kesehatan yang komprehensif, Kerajaan terus menerapkan tindakan pencegahan dan proaktif untuk menjaga kesehatan masyarakat dan membatasi infeksi.

Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Benten lantas menyoroti simposium sebagai upaya Kerajaan dalam melayani jemaah dan pengunjung. Ia mengatakan, kementeriannya tengah mengerjakan rencana operasional untuk menyambut bulan Ramadhan dan mempelajari perkembangan terkait musim haji berikutnya dengan pihak berwenang terkait.

Menurutnya, sekitar sembilan juta penerima manfaat telah memanfaatkan aplikasi Eatmarna dari kementerian tersebut. Ia mengatakan, program teknologi telah berkontribusi untuk memfasilitasi pelaksanaan ibadah secara profesional dan tertib, serta menindaklanjuti laporan dan indeks terkait pelaksanaan Haji dan Umrah dan memanfaatkannya untuk menyatukan dan mengembangkan rencana yang akurat untuk Ramadhan mendatang.

“Program ini juga akan membantu, selain untuk melakukan studi tentang perkembangan terkait kesehatan yang sedang dikerjakan oleh kementerian dengan partisipasi dari Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci dan semua instansi pemerintah yang terlibat dalam melayani pengunjung,” kata Benten, dilansir di Asharq Al-Awsat, Selasa (9/2).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Komunikasi Anak-Ayah dalam Alquran dan Pembuktian Psikologi
apahabar.com

Habar

MUI Kalsel Angkat Bicara Soal Kisruh Pernikahan Sedarah
apahabar.com

Habar

Haul ke-4 KH Irsyad Zein, Penulis Manakib Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Islam Masuk Nusantara di Zaman Rasulullah, Benarkah?
apahabar.com

Religi

Malam Tahun Baru, MUI: Jangan Bakar Petasan
apahabar.com

Habar

Tentukan 1 Syawal 1441 H, Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Besok
apahabar.com

Religi

Tuan Guru Husin Ali, Istiharah Membeli Paku
apahabar.com

Habar

Pesan Ustaz Arifin Ilham di Facebook, Disambut Duka Pecintanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com