Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan

Minta Gerindra Tidak Egois, Prabowo: Rival Politik Bukan Musuh

- Apahabar.com Selasa, 9 Februari 2021 - 11:12 WIB

Minta Gerindra Tidak Egois, Prabowo: Rival Politik Bukan Musuh

Prabowo Subianto. Foto-Tirto.ID

apahabar.com, JAKARTA – Prabowo Subianto meminta partai Gerindra tidak egoistis. Dia ingin partai yang dia pimpin saat ini menjadi partai yang solutif dan kompromistis.

Menteri Pertahanan Kabinet Jokowi-Ma’ruf meminta Gerindra menjadi partai yang bisa memberi solusi dan jalan keluar bagi setiap pihak yang tengah bermasalah atau berselisih.

“Partai lain bukan musuh, itu saudara kita, rival adalah hal baik, persaingan itu baik, rivalitas itu alamiah. Tapi Saya minta Gerindra bangun kesopanan, jangan menghujat, jangan berkata kasar,” kata Prabowo, dalam tayangan video yang diunggah di akun IG TV Partai Gerindra, Selasa (9/2).

Dia juga menyebut rival politik bukan musuh. Prabowo mengatakan semua musuh politik sejatinya adalah saudara yang mesti dihargai dan dihormati.

Prabowo mengingatkan agar seluruh kader Partai Gerindra bisa membangun sopan santun dengan para lawan politik. Salah satu bentuknya yakni jangan pernah melontarkan perkataan-perkataan yang kasar.

“Rival politik bukan musuh politik, mereka saudara kita.
Saya ingin Gerindra jadi partai yang baik yang dicontoh rakyat, disenangi rakyat,” kata dia.

Prabowo mengatakan selama ini partainya senantiasa berpihak pada hal yang benar. Dia selalu memilih jalan terbaik untuk partainya.

Bahkan, kata Prabowo, Gerindra siap dicaci maki dengan segala pilihan yang diambil. Siap dizalimi bahkan difitnah, selama apa yang dijalankan memamg ditujukan untuk kepentingan Tanah Air.

“Kita siap dihujat, tapi hati kita tetap teguh cinta Tanah Air dan selalu berjuang untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Terpenting, kata Prabowo, setiap kader mesti tetap teguh dengan ideologi negara yakni Pancasila. Jangan sampai ada kader Gerindra yang mau diadu domba dan diajak ke arah kebencian.

“Jangan mau diadu domba, jangan mau diajak ke arah kebencian, ingat bangsa kita bangsa besar, majemuk, terdiri dari banyak suku, banyak kelompok etnis berbeda, agama berbeda, budaya berbeda, tapi satu cita-cita, satu kehendak untuk berbangsa dan bertanah air,” kata dia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Garbi Kalsel Dilantik Tidak Untuk Salah Satu Capres
Mahkamah Konstitusi

Politik

Meski Kalahkan Prabowo, H2D Tak Gentar Ladeni Ali Nurdin di MK
apahabar.com

Politik

Breaking News: Bacalon Wali Kota Banjarbaru Resmi Mengundurkan Diri
apahabar.com

Politik

Pemerataan Pembangunan, H Rusli-Guru Fadhlan Komitmen Membangun Desa, Menata Kota
apahabar.com

Politik

Tak Cuma Petahana, Akademisi Juga Nyalon di Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Politik

PDIP Ajak Peneliti Gelorakan Semangat Berdikari Melalui Riset
Kotabaru

Politik

Dibela Eks Penantang Mulan Jameela, 2BHD Pede Menang di MK
Foto Selfie Hasnur-Pangeran Khairul Saleh Beredar, Isyarat Maju Pilgub Kalsel?

Politik

Foto Selfie Hasnur-Pangeran Khairul Saleh Beredar, Isyarat Maju Pilgub Kalsel?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com