Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Mulai Terkuak, Kader Akar Rumput Demokrat Kecewa dengan AHY

- Apahabar.com Kamis, 4 Februari 2021 - 10:32 WIB

Mulai Terkuak, Kader Akar Rumput Demokrat Kecewa dengan AHY

AHY dan Moeldoko. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Kasus dugaan kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perlahan mulai terkuak.

Beredar kabar, kader-kader akar rumput Partai Demokrat memang memendam kekecewaan terhadap AHY.

Politikus senior Partai Demokrat, HM Darmizal menyebut pihaknya akan mengungkap identitas para kader Partai Demokrat, terutama di daerah yang telah menumpahkan curahan hati dan kecewa terhadap kepemimpinan AHY.

Darmizal mengakui bahwa dirinya kerap didatangi mereka untuk curhat terkait sikap dan keputusan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“ini akan kami ungkap saat yang tepat, siapa orangnya yang menyampaikan itu, kenapa justru mereka datang ke kita menceritakan buruknya partai yang terjadi di daerah mereka akibat perlakuan yang didapatkan mereka dari pimpinannya di DPP,” ujar Darmizal, dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (3/2) malam.

Darmizal mengaku tak mau menggeneralisasi kondisi tersebut. Namun, sejumlah kader di daerah beberapa kali kerap menemui dirinya untuk bercerita soal kondisi partai.

Kekecewaan sejumlah kader, menurut Darmizal, terutama banyak diungkapkan dalam momen bursa pencalonan kepala daerah di Pilkada 2020 lalu. Eks Wasekjen Demokrat itu mengaku banyak menerima curhat soal kader yang gagal di pencalonan.

“Mereka datang malam-malam menceritakan keadaannya. Apalagi dengan pilkada, hitung satu kursi, sekian kami yang membesarkan partai tapi kami ditarik. Itung-itungan kursinya. Kami mencalonkan tapi yang dicalonkan orang lain. Itu kaitannya dengan menjelang pilkada kemarin dan diceritakan hari ini’,” kata dia.

“Bisa diverifikasi, bisa jelaskan banyak ketua partai di daerah yang bertemu dengan kami terus terang saja menceritakan bagaimana nasib mereka, keadaan mereka di partai di daerah,” imbuhnya.

Darmizal menyebut Partai Demokrat di era AHY tengah mengalami krisis kepemimpinan. Maka, katanya, wajar bila di antara mereka beberapa kali menemui Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, bahkan hingga Luhut Binsar Panjaitan.

Nama Moeldoko disebut DPP Partai Demokrat sebagai pihak yang hendak menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mengambil paksa pucuk pimpinan kursi Ketua Umum yang saat ini diduduki AHY.

Moeldoko tak menampik pertemuan dengan kader Demokrat itu. Namun dia membantah pertemuan itu untuk menggeser AHY dan demi kepentingan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Dihadiri Mardani H Maming, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Tanbu Kembali Disambut Selawat
apahabar.com

Politik

Kuasa Hukum Jokowi Tidak Kesulitan Siapkan Jawaban Dalil Gugatan Prabowo
apahabar.com

Politik

Jaring Relawan HST-1, H Zanie Siapkan Undian Menarik
apahabar.com

Politik

Jokowi Kirim Luhut, Gagal Temui Prabowo, Hashim Sebut Alasannya
apahabar.com

Politik

Survei CPCS: Elektabilitas Parpol Turun, PSI dan NasDem Malah Naik

Politik

100 Beasiswa Banjar Bersinar untuk Santri Berprestasi
apahabar.com

Politik

BPN: Elektabilitas Prabowo-Sandi Hampir Samai Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Dibayangi Kasus Lama, Bisakah Eks Sekda Maju di Pilwali Banjarbaru?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com