3 Hari Banjir Susulan, Warga di Martapura Mengungsi Secara Mandiri Kamar Pesantren di Lapas Kotabaru Dirazia, Petugas Temukan Barang Terlarang Polresta Banjarmasin Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Wildan Skandal Pungli di Tegalrejo Kotabaru Sudah Berlangsung Lama! Duh, Usai Divaksin Covid-19 Sejumlah Wartawan Pingsan

Musrenbang Kecamatan Pugaan Tabalong Usul 39 Pembangunan

- Apahabar.com Kamis, 11 Februari 2021 - 17:03 WIB

Musrenbang Kecamatan Pugaan Tabalong Usul 39 Pembangunan

Kepala Bappeda HM Noor Rifani bersama pejabat lainnya dan anggota DPRD Tabalong dan unsur Muspika berfoto bersama usai menggelar Musrenbang di Kecamatan Pugaan. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Kecamatan Pugaan mengusulkan 39 pembangunan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong di Kecamatan Pugaan, Kamis (11/2/2021).

Bila dibandingkan kecamatan-kecamatan lainnya yang terlebih dahulu menggelar Musrenbang, jumlah tersebut sangatlah sedikit.

Camat Pugaan, Rony Saputra mengatakan, jumlah usulan pihaknya hanya 39 buah, meliputi infrastruktur 27 buah dan non infrastruktur 12 buah usulan.

“Usulan itu relatif sedikit, artinya yang diusulkan ini adalah memang benar-benar program prioritas utama yang diperlukan oleh masyarakat,” jelasnya.

Kata Rony lagi, 39 usulan tersebut meliputi 1 usulan kecamatan dan 38 usulan desa, berupa pembangunan dan perbaikan jalan serta jembatan, drainase, sarana pendidikan dan olahraga, perpustakaan, rutilahu, bibit dan benih dan tanah desa.

Diungkapkan Rony, untuk usulan kecamatan berupa pengurukan halaman dan pembangunan kantor kecamatan.

Sementara usulan desa, untuk Desa Pugaan Pembuatan Siring Penahan Air Sungai Lokasi RT 03 Depan SMPN 1 Pugaan.

Desa Pampanan, Pembangunan Jembatan Lokasi RT 06 Perbatasan Tabalong-HSU. Desa Jirak, pembangunan tanggul lokasi Desa Jirak 7 dan pembangunan tanggul
lokasi Desa Jirak RT 7.

Kemudian, Desa Tamunti usulan yang disampaikan berupa pengaspalan jalan lingkungan, pengaspalan hotmix dan pembuatan jembatan box.

Desa Sungai Rukam 1 mengusulkan pembangunan jembatan antar desa (Desa Sungai Rukam 1 dan Desa Sungai Rukam 2), pemasangan tiang listrik dan peninggian tanggul.

“Untuk Desa Sungai Rukam 2 mengusulkan pengecoran halaman SDN 1. Dan Desa Halangan mengusulkan pembuatan saluran air di RT 01 samping KUA Pugaan,” beber Rony.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabalong, Samsul Hadi, sekaligus membuka mewakili Bupati Tabalong.

Anggota DPRD Tabalong Dapil Selatan, Kepala Bappeda Tabalong HM Noor Rifani, sejumlah Kepala SKPD, Unsur Muspika Kecamatan Pugaan, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta para Kades dan aparat desa di wilayah Pugaan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Vaksin Covid-19

Pemkab Tabalong

Kadinkes Tabalong: Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Lebih Ringan
PPKM

Pemkab Tabalong

Soal PPKM, Pemkab Tabalong Menunggu Surat Resmi
Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Tabalong

Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong Dimulai Besok, Berikut Daftar Sekolahnya
Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Melantik Puluhan PPPK
PPKM

Kalsel

PPKM Kalsel, Pembelajaran Tatap Muka di Tabalong Lanjut
Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Mulai Ngegas, Sejumlah Infrastruktur Jalan Akan Dibangun Tahun Ini
Lapas Tanjung

Pemkab Tabalong

Rutan dan Lapas Tanjung Canangkan WBK/WBBM Tahun 2021

Pemkab Tabalong

PUPR Tabalong Berupaya Secepatnya Perbaikan Jembatan Halong-Hayup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com