Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Musrenbang Kecamatan Sungai Raya, 35 Usulan Masuk Skala Prioritas 2022

- Apahabar.com Selasa, 2 Februari 2021 - 22:23 WIB

Musrenbang Kecamatan Sungai Raya, 35 Usulan Masuk Skala Prioritas 2022

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry (tengah) membuka Musrenbang di Kecamatan Sungai Raya secara virtual dari Ruang Media Center Sekretariat Daerah HSS. Foto: Humas Pemkab HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD di tingkat kecamatan, Senin (2/2).

Hari ini, giliran Kecamatan Sungai Raya yang melaksanakan. Seperti di Kecamatan yang lebih dahulu melaksanakan, Musrenbang RKPD di Kecamatan Sungai Raya ini juga dibuka oleh Bupati HSS H Achmad Fikry secara virtual dari Ruang Media Center Sekretariat Daerah HSS.

Musrenbang RKPD ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor serta Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda HSS Ika Aguspiannor.

Camat Sungai Raya, Mawardi mengatakan sebelumnya telah dibuat daftar usulan dengan skala prioritas untuk tahun 2022 berdasarkan hasil musyawarah di tingkat desa.

“Dari 160 usulan yang masuk mengerucut menjadi 35 usulan prioritas kecamatan,” ungkap Camat Sungai Raya.

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam arahannya mengatakan Sungai Raya merupakan gerbang Kabupaten sehingga berbagai pembangunan akan terus dilakukan. Di tahun 2021 ini akan segera dibangun Mesjid di Islamic Center.

“Mudah-mudahan ini selain kebanggaan Kabupaten juga menjadi kebanggaan bagi Kecamatan karena wilayahnya berada di Kecamatan Sungai Raya,” kata Bupati.

Selain itu bupati mengingatkan, di tahun 2022 nanti HSS akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Menurut Bupati, Kecamatan Sungai Raya tentu akan menjadi tuan rumah juga karena berbagai fasilitas olahraga ada diwilayahnya.

“Sungai Raya akan menjadi daerah sentral dari Kabupaten HSS, selain ibu kota ternyata Sungai Raya juga adalah penyangga Kabupaten HSS,” ungkap Bupati.

Terkait berbagai usulan yang mengerucut menjadi 35 usulan, Bupati menyatakan akan segera disesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang tetuang dalam RPJMD.

Namun, Bupati juga mengatakan dari banyak usulan yang disampaikan masyarakat belum tentu akan terakomodir di tahun anggaran 2022 karena sangat tergantung pada kemampuan keuangan daerah.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini kemampuan keuangan negara sangat terbatas sehingga berdampak pada kemampuan keuangan daerah kita yang bersumber dari transfer dari pusat,” kata Bupati.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Masyarakat Aktif Sukseskan Pemilu
apahabar.com

HSS

HUT Kecamatan Kalumpang, Fikry Beri Banyak Bantuan dan Hadiah
HSS

HSS

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Porprov XI Kalsel, Sekda HSS Siapkan 27 Titik Venue
apahabar.com

HSS

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila
apahabar.com

HSS

Rahasia Kekerasan Anak di HSS Turun
HSS

HSS

Wabup HSS Apresiasi Hasil Produk Binaan HIPMI
HSS

HSS

Bupati HSS Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Baru
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini dengan Bakti Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com