Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir

Nekat Edarkan Ganja, ABH di Balikpapan Diringkus Polisi

- Apahabar.com Kamis, 4 Februari 2021 - 18:33 WIB

Nekat Edarkan Ganja, ABH di Balikpapan Diringkus Polisi

Kedua pelaku tak berkutik dihadapan polisi setelah kedapatan memiliki ganja yang siap edar. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Satu pemuda dan satu orang Anak Berhadapan dengam Hukum (ABH) diringkus polisi. Bagaimana tidak, ia kedapatan memiliki ganja yang siap untuk diedarkan.

Keduanya berinisial RI (17) dan RNS (21) yang tak berkutik ketika diringkus jajaran Polsek Balikpapan Barat baru-baru ini. Pengungkapan kasus bermula pada Senin 1 Februari 2021 di dua lokasi berbeda. Pertama di Jalan Sultan Hasanuddin, Gunung Bugis, Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar).

Anggota Polsek Balbar yang tengah melakukan patroli wilayah sekira pukul 21.00 wita mendapati informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran ganja di kawasan Gunung Bugis.

Dari informasi tersebut, Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang ABH berinisial RI. Setelah di geledah di temukan satu paket ganja dalam amplop warna coklat, dua bungkus ganja dalam plastik flip bening, dan dua bungkus ganja dalam kotak rokok.

“Yang pertama barang bukti ada 68,2 gram,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat pers rilis, Kamis (4/2/2021) siang.

Pasca barang bukti diamankan, petugas pun melakukan pengembangan. Alhasil pada hari yang sama sekira pukul 23.00 wita Polisi menangkap seorang tersangka lagi yang berinisial RNS di Jalan Taruna Sari, Gang Gapura Merah RT 61, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah.

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan sejumlah bungkus ganja dengan berat berbeda-beda yakni 2,59 gram, 4,5 gram dan 27 gram. Polisi juga mengamankan satu buah timbangan digital warna putih serta uang tunai Rp 165 ribu.

“Yang kedua ini barang bukti 34,9 gram. Diawali dari TKP pertama dari kurir inisial RI melalui online, kemudian kita kembangkan ke pemilik,” ujarnya.

Turmudi mengatakan, keduanya merupakan pengedar yang berhasil diringkus setelah mendapatkan informasi dari kurir. Polisi pun berencana akan mengembangkan kasus ini hingga kepada pemilik.

“Nah dari pemilik nanti yang rencananya dipasarkan,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbutaannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ganja

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Hut Kaltim ke 62, Berjuang untuk Kaltim Berdaulat
apahabar.com

Kaltim

Iduladha 1440 H, Kaltim Surplus Hewan Kurban
apahabar.com

Kaltim

Jajaki Kerja Sama Sektor Pariwisata, Seychelles Puji Pulau Maratua
Covid-19

Kaltim

Kasus Covid-19 di Kaltim Bertambah 218 Orang
apahabar.com

Kaltim

Bentrokan Dua Kelompok Pemuda di Penajam, Satu Tewas Ditusuk
apahabar.com

Kaltim

Di Rumah Aja, Telkomsel Kalimantan Sajikan Kajian Online Ramadan
Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Balikpapan

Kaltim

Kebijakan Kaltim Steril Bikin ‘Buntung’, Pedagang Geruduk DPRD Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Wanita Kaltim Diminta Aktif dalam Pembangunan Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com