Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan

Nekat Nyolong HP, Ibu Rumah Tangga di Kapuas Diciduk Polisi

- Apahabar.com Kamis, 11 Februari 2021 - 19:52 WIB

Nekat Nyolong HP, Ibu Rumah Tangga di Kapuas Diciduk Polisi

Tersangka SI diamankan karena diduga mencuri handphone. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Kapuas, Kalteng, diamankan aparat Satreskrim Polres Kapuas, Kalteng karena diduga mencuri handphone.

Ibu rumah tangga tersebut berinisial SI (30) warga Desa Basungkai, Kecamatan Basarang.

SI diamankan beberapa jam usai melakukan aksi pencurian.
Kasus tindak pidana pencurian itu terjadi pada Rabu (10/2) di rumah korban, Ni Ketut Deliani yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang.

Berawal saat korban meletakan handphonenya di atas tikar ambal yang ada di depan teras rumahnya, saat itu datang tersangka SI dengan maksud ingin bertemu dengan ibu korban.

“Korban sendiri tidak kenal dengan tersangka yang tiba-tiba saja datang bermaksud ingin menemui ibu korban,” kata Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Kristanto Situmeang di Mapolres Kapuas, Kami (11/2).

Tak berapa lama kemudian, tersangka pulang. Nah, saat korban hendak menggunakan handphone miliknya, ternyata ponselnya sudah tidak ada di tempat.

“Jadi, korban curiga jika handphone miliknya merek Redmi Note 8 Pro telah diambil oleh tersangka, sehingga korban pun melapor ke Polres Kapuas,” ujar Kristanto.

Selang beberapa jam kemudian, tersangka pun akhirnya berhasil diamankan oleh petugas di Jalan Soegiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

“Tersangka bersama barang bukti sekarang sudah kami amankan di Polres Kapuas guna dilakukan proses lebih lanjut,” terang Kristanto.

Dalam kasus ini, selain mengamankan tersangka SI, polisi juga mengamankan seorang pria berinisial HR (36) yang diduga sebagai penadah barang hasil curian tersangka SI.

“Jadi, handphone yang dicuri SI dijual kepada HR seharga Rp 650 ribu tanpa dilengkapi kwitansi pembelian, kotak handphone dan juga charger,” beber AKP Kristanto.

Atas perbuatan tersebut, SI disangkakan dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian biasa. Sedangkan HR disangkakan dengan pasal 480 KUHPidana tentang pertolongan jahat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dewan Barut Pertanyakan Retribusi Rumah Sarang Walet
apahabar.com

Kalteng

Tiga Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Barut
apahabar.com

Kalteng

Sterilisasi, Pasar Besar di Palangka Raya Ditutup Tiga Hari
Operator Desa

Kalteng

Operator Desa di Kapuas Belajar System Informasi Kesejahteraan Sosial
apahabar.com

Kalteng

Satpolairud Polres Kapuas Datangi ABK Kapal, Ada Apa?
apahabar.com

Kalteng

Hanya Diikuti 105 Orang, Rapid Test Massal di Barito Utara Minim Peminat
apahabar.com

Kalteng

Duh, Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah 18 Orang
apahabar.com

Kalteng

Lurah Melayu Sebar Bak Sampah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com