Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir

Partai Bulan Bintang Berusaha Bangkit

- Apahabar.com Senin, 8 Februari 2021 - 10:44 WIB

Partai Bulan Bintang Berusaha Bangkit

Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor (tengah), didampingi Ketua DPW PBB Kalsel, H M Ismail Iberahim (kiri) dan Sekretaris DPW PBB Kalsel, Akliani memaparkan kesiapan menghadapi Pemilu 2024. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Bulan Bintang (PBB) berusaha bangkit di Pemilu 2024. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini pun mulai berbenah.

Di Kalsel pun demikian. Untuk merapatkan barisan, DPW PBB Kalsel menggelar orientasi pengurus jelang verifikasi parpol peserta Pemilu 2024, di Hotel Rodhita. Kegiatan ini diikuti kader dan pengurus DPW dan DPC PBB se-Kalsel.

Upaya ini dilakukan agar PBB mampu kembali mengulang kejayaan 1999, dengan menempatkan 4 kader di DPRD Kalsel. Bahkan tingkat kabupaten/kota, ada perwakilan PBB.

Tidak demikian dengan saat ini, PBB tak mempunyai kader yang duduk di DPRD Kalsel. Sementara di kabupaten/kota, partai ini hanya punya 4 wakil.

Nah di Pemilu 2024, Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor menargetkan pembentukan infrastruktur partai hingga ke tingkat anak cabang rampung 100 persen dalam tempo setahun mendatang. Kemudian pengurus tingkat anak ranting 75 persen.

“Kejayaan Pemilu tahun 1999 harus bisa kita raih kembali di Pemilu 2024. Mulai saat ini semua elemen di PBB harus kerja keras,” tekan Afriansyah.

Dia mengakui dalam dua Pemilu sebelumnya perolehan suara parpol ini merosot. Hal tersebut disebabkan karena sempat tidak lolos verifikasi administrasi dan faktual di KPU RI.

Ia melihat perbedaan dukungan Capres berpengaruh besar, hingga PBB belum mampu menembus batas ambang parlemen. Tentu hal ini akan dievaluasi.

Sementara Ketua DPW PBB Kalsel Muhammad Ismail Ibrahim menjanji akan menggerakkan roda partai dengan baik.

Anggota DPRD Banjarmasin ini berkomitmen, pengurus cabang di Tapin yang belum terbentuk akan segera ada. “Untuk pengurus tingkat anak cabang dan ranting juga akan kita bentuk secepatnya,” ujarnya.

Ismail menyebut aspek verifikasi administrasi dan faktual peserta Pemilu yang matang akan membuat persiapan partai merekrut kader potensial untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Kami berharap seperti kata sekjen, PBB lolos peserta Pemilu tanpa gugatan, sehingga kita bisa merekrut calon yang berkualitas. Dengan demikian, kita siap mengembalikan kejayaan PBB di Kalsel,” pungkasnya. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Identitas Jasad Pria Mengapung di Sungai Barito Terkuak, Begini Firasat Sang Kakak
Eks Jubir KPK

Kalsel

Eks Jubir KPK Kawal Pendaftaran Gugatan Denny ke MK
Q Mall

Banjarbaru

Q Mall Banjarbaru Tutup Lebih Awal, Ada Saja Warga yang Belum Tahu
Covid-19 Kalsel

Kalsel

Bertambah 46 Pasien Positif, Covid-19 Kalsel Mencapai 13.820 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Arus Lalu Lintas Banjarmasin-Hulu Sungai Padat Merayap

Kalsel

Waspada..!! Temukan Kosmetik Ilegal di Barabai
apahabar.com

Kalsel

P2TP2A Pulihkan Psikis Korban Budak Seks di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

TGPP Lakukan Evaluasi Jika Banjarmasin Terapkan PSBB Kedua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com