Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

PDIP Segera Luncurkan Satgas Lingkungan Jaga Sungai

- Apahabar.com Minggu, 21 Februari 2021 - 14:18 WIB

PDIP Segera Luncurkan Satgas Lingkungan Jaga Sungai

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menebar benih ikan saat acara Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai, Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2021). Foto-Dok Humas PDI Perjuanga

apahabar.com, JAKARTA – DPP PDI Perjuangan segera meluncurkan satuan tugas (satgas) lingkungan yang bertugas menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

“Kita menanam di hulu sungai untuk menyelamatkan mata air kehidupan. Kita membersihkan sungai karena sungai adalah halaman depan kita. Kita mendorong gerakan hidup bersih. Maka- sebentar lagi kita juga akan meluncurkan satgas lingkungan yang dilengkapi dengan kendaraan untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai-sungai untuk membiasakan diri agar kita semua tidak membuang sampah di sungai,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hal tersebut disampaikan Hasto saat acara Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/02).

Hasto bersama sejumlah Ketua DPP PDIP, yakni Tri Rismaharini, Djarot Saiful Hidayat dan Sadarestuwati melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih waduk, diikuti juga oleh kader dan anggota legislatif PDIP DKI Jakarta.

Saat tiba di lokasi, mereka mereka langsung menuju empat sisi waduk, yakni Hasto Kristiyanto (sisi Utara), Tri Rismaharini (sisi Timur), Djarot Saiful Hidayat (sisi Selatan) dan Sadarestuwati untuk menebar benih ikan, kemudian berdialog dengan petugas kebersihan di sejumlah titik, dan berkumpul di panggung utama yang berada di sisi timur.

“Kita mengampanyekan hidup sehat, kita mengampanyekan lingkungan yang bersih, kita juga memberi contoh bagaimana gerakan menanam sebagai satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh kader-kader PDIP,” ujar Hasto, dalam sambutannya.

Dengan gerakan menanam tersebut, kata Hasto, PDIP ingin masyarakat merawat bumi, ingin mencintai bumi sehingga menjadi tema HUT Ke-48 PDIP, yakni menjaga sungai sebagai jalan peradaban.

Di Waduk Cincin, kata Hasto, menjadi bukti bagaimana begitu banyak sampah plastik yang dibuang di sungai dan kemudian mengalir di waduk.

“Maka kita bersama menjaga seluruh keindahan alam raya kita, dengan berbuat baik membersihkan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebar plastik sembarangan, tetapi alam adalah tempat di mana kita melangsungkan seluruh kehidupan kita di dalam keseimbangan-nya agar seluruh makhluk berbahagia,” tuturnya.

Hasto pun mengutip pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader selalu merawat alam, dan mengajak agar dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini, kita tidak hanya membersihkan sungai, tidak hanya menanam pohon, tetapi kita juga menebar benih-benih ikan. Karena itulah sebagai contoh bagaimana kita merawat kehidupan tersebut,” tukas Hasto.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PNS Kementerian PU Ditemukan Tewas Dicor
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Tambah 2.081, Positif Jadi 139.549 Orang
apahabar.com

Nasional

Tracing Anies dan Ariza, Dinkes DKI Jakarta: 24 Orang Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

H2 Muktamar Pemuda Muhammadiyah: Kandidat Calon Ketua Dipilih Hari ini

Nasional

Napak Tilas Hari Gizi Nasional: Dimulai dari Anemia
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari PM Inggris dan Australia atas Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu
apahabar.com

Nasional

Setahun Jokowi-Maruf Amin, Video Ahok Buka-bukaan Soal Langkah Besarnya Jika Jadi Presiden RI
apahabar.com

Nasional

Komisi VII Minta Pertamina Serius Tangani Penyimpangan Distribusi BBM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com