IWD 2021: Mahasiswi Kalsel Jadi Objek Kekerasan Seksual Berbasis Siber Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG 

Pemancing yang Melompat di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal Dunia

- Apahabar.com Selasa, 23 Februari 2021 - 18:36 WIB

Pemancing yang Melompat di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi pemancing yang melompat ke Sungai Mahakam. Foto-istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan seorang pemancing atas nama Armansyah (24) yang sebelumnya melompat ke Sungai Mahakam, Samarinda pada Minggu malam (21/2/2021). Dia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Selasa (23/2) pukul 15.50 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta mengatakan dirinya menerima informasi dari tim yang sedang melakukan proses pencarian di hari kedua, yakni menemukan korban mengapung dalam kondisi tak bernyawa.

“Pukul 15.50 wita korban yang melompat ke Sungai Mahakam, di Samarinda Seberang itu akhirnya ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan tadi,” ujarnya.

Melkianus mengatakan bahwa tim menemukan korban dalam radius 800 meter dari lokasi kejadian awal. Tim pun langsung melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda untuk autopsi.

“Jaraknya sekitar 800 meter dari lokasi kejadian. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke RS AWS untuk tindaklanjut lalu diserahkan kepada keluarganya,” ungkapnya.

Melkianus mengatakan, dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR di Samarinda dinyatakan dihentikan. Selanjutnya tim dan para relawan yang membantu kembali ke satuannya masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada unsur SAR terlibat sehingga operasi ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya korban bersama rekannya pergi memancing menggunakan kapal kayu pada Minggu (21/2/2021) pukul 22.00 wita. Saat itu korban tidur disebelah rekannya. Entah apa yang dipikirkan korban, ia mendadak melompat ke sungai. Rekannya pun terkejut saat mendengar suara minta tolong hingga akhirnya korban benar-benar hilang tenggelam. Tim SAR yang menerima laporan dari rekannya itu pun langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kaltim Nomor 1 soal Cakupan Data Akta Kelahiran
apahabar.com

Kaltim

Fix, Jumlah DPT di Pilwali Samarinda 576.981 Pemilih
Bocah Kaltim

Kaltim

Ngeri, Jasad Bocah Kaltim Ditemukan Utuh di Perut Buaya
apahabar.com

Kaltim

Selama Pandemi, Kehamilan di Kaltim Naik 35 Persen
apahabar.com

Kaltim

Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Salurkan Dana Desa ke Ratusan Desa
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Menuju Lumbung Sapi Nasional
apahabar.com

Kaltim

Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Penajam Ditambah Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com