Teriakkan Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Mahasiswa Banjarmasin Serbu Pertamina Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya Sempat Mangkir, Aziz Akhirnya Penuhi Panggilan KPU Kalsel Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil

Pemkot Banjarmasin Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan

- Apahabar.com Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:56 WIB

Pemkot Banjarmasin Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan

Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) menggelar rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan di Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) menggelar rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan di Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut sekaligus ekspose laporan pendahuluan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021- 2026 dan Rencana Aksi Tahunan (RAT) bersama Lembaga Kajian Ekonomi Pembangunan Daerah (LKEPD), di Aula Barenlitbangda, Balaikota Banjarmasin, Kamis (18/2/2021)

Ekspose dihadiri perwakilan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis di lingkungan Pemkot Banjarmasin dan Lembaga Kajian Ekonomi Pembangunan Daerah (LKEPD). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Barenlitbangda, Ir Sugito M.T.

Disela kegiatan, Ir Sugito memaparkan tujuan rencana penyusunan dokumen sebagai upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Banjarmasin sesuai dengan Permendagri No 53 Tahun 2020.

“Dokumen ini diperlukan dalam rangka untuk memberikan masukan penyusunan RPJMD, Insyaallah dimulai setelah pelantikan kepala daerah terpilih,” kata Kepala Barenlitbangda.

Lanjutnya, dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Banjarmasin Pemerintah Kota bekerja sama dengan Lembaga Kajian Ekonomi Pembangunan Daerah Universitas Lambung Mangkurat yang diketuai oleh Akhsanul Rahmattullah SE, ME.

“Nah, untuk dokumen rencana pembangunan daerah ini kita bekerjasama dengan lembaga kajian pembangunan ekonomi daerah ULM, yang nanti dipaparkan desain-desain perencanaan tersebut,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
stunting

Pemkot Banjarmasin

Draft Perwali Banjarmasin Tentang Kolaborasi Cegah Stunting Dibahas
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan Perizinan di Kota Banjarmasin, Sistem OSS Disiapkan
Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Apeksi Pusat
PT Taspen

Pemkot Banjarmasin

PT Taspen Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Safrizal Bertemu Plh Wali Kota Banjarmasin, Bahas Pencegahan Covid-19
Pj Sekdakot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Jumpa Pers 5 Tahun Kepemimpinan, Herman Absen, Ibnu Sina Sendirian Hadapi Wartawan
banjir kalsel

Pemkot Banjarmasin

Kunjungi Banjarmasin, Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com