Buntut Aksi Koboi Bripka CS, Kapolda Kalsel: Tak Ada Anggota ke THM! Hilang di Sangkulirang, Mahasiswa Kedokteran Kaltim Ditemukan Meninggal Dunia Pandemi, Rp8 M Insentif Ribuan Guru Ngaji-Marbot di Banjarmasin Disiapkan Utak-atik RTRW Banjarmasin, Kantor Pemkot Diusulkan Pindah Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara

Penyandang Disabilitas Kapuas Dilatih Membuat Kerajinan Rotan

- Apahabar.com Rabu, 10 Februari 2021 - 21:39 WIB

Penyandang Disabilitas Kapuas Dilatih Membuat Kerajinan Rotan

Sejumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas mengikuti pelatihan membuat kerajinan rotan. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilatih cara membuat produk kerajinan dari bahan rotan.

Pelatihan kerajinan rotan dipusatkan di tempat usaha kerajinan rotan UD Nabil Rehan Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kapuas, Rabu (10/2).

Dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Rumah Pintar Taman Askari bekerjasama dengan Dinas Sosial Kapuas dan didukung oleh TP-PKK Kapuas serta PT Asmin Bara Baronang.

Pengelola Rumah Pintar Taman Askari Kapua, Kurniawati mengatakan, pelatihan kerajinan tersebut untuk memberdayakan para penyandang disabilitas agar mereka memiliki keahlian dan kemampuan yang setara dengan orang lain.

“Tujuannya untuk mengangkat harkat dan martabat penyandang disabilitas, serta agar mereka dapat mandiri secara finansial,” katanya.

Dilanjutkan Kurniawati, setelah selesai pelatihan ini nantinya Rumah Pintar Taman Askari Kapuas akan tetap membina penyandang disabilitas tersebut.

“Kami juga nantinya akan memberikan bahan baku dan peralatan yang diperlukan untuk membuat atau menganyam kerajinan rotan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penyandang disabilitas, Hamidah mengatakan, dirinya sangat senang sekali bisa mengikuti pelatihan membuat kerajinan rotan tersebut.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali untuk saya, karena bisa dikembangkan untuk menambah penghasilan,” katanya.

Adapun cara pembuatan produk kerajinan rotan yang dilatihkan kepada para penyandang disabilitas saat itu berupa pembuatan pot bunga, tempat sendok dan tempat alat tulis dari bahan rotan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kajati Kalteng Resmikan Gedung Baru Kejaksaan Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Petugas PPDP Coklit Data Bupati Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Orang ke-3 dan Masalah Ekonomi Picu Perceraian di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Kasus Covid-19 di Kapuas Melonjak, Satgas: Sebagian dari Klaster Perkantoran
apahabar.com

Kalteng

Jubir Satgas Covid-19 Kapuas Ingatkan Warga Taati Perbup Disiplin Prokes
apahabar.com

Kalteng

Satgas: Butuh Gerakan Bersama untuk Akhiri Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Dukung Food Estate di Kalteng, Dishub Kapuas Siapkan Sejumlah Dermaga, Ini Lokasinya
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Gelar Rapid Test Massal di Bukit Ngalangkang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com