Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Peringati HPN ke 75, Jurnalis Kapuas Peduli Gelar Aksi Sosial

- Apahabar.com Selasa, 9 Februari 2021 - 21:41 WIB

Peringati HPN ke 75, Jurnalis Kapuas Peduli Gelar Aksi Sosial

Jurnalis Kapuas Peduli menyerahkan tali asih paket sembako kepada wartawan Kapuas yang sedang sakit. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sejumlah wartawan di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang mengatasnamakan Jurnalis Kapuas Peduli menggelar aksi sosial, Selasa (9/2).

Kegiatan aksi sosial dilakukan dengan membagikan paket sembako dan paket kebersihan lawan Covid-19 kepada wartawan Kapuas yang mengalami sakit, isteri dari wartawan Kapuas yang sudah meninggal dunia dan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Koordinator aksi, Sri Hayati mengatakan, perayaan HPN tahun 2021 ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana biasanya dirangkai dalam kegiatan besar secara nasional, tahun ini dilaksanakan secara terbatas mengingat pandemi Covid-19.

“Peringatan HPN kami rayakan dengan kegiatan sederhana. Kami memaknainya dengan kegiatan sosial yang hari ini kami laksanakan,” katanya.

Wanita yang merupakan mantan Ketua PWI Kapuas 2 periode ini menambahkan, dalam giat itu mereka juga melakukan aksi pembagian masker kepada warga di ruas Jalan Protokol Kota Kuala Kapuas.

“Kami juga membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol Covid-19. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi, serta meringankan beban ekonomi rekan kami dan masyarakat,” ujar Sri.

Sementara itu, Ahmad Suhaili -wartawan senior Kapuas- mengatakan, dengan peringatan HPN ini, diharapkan dapat menggelorakan semangat para wartawan di Kapuas untuk terus maju dalam berkarya dan bekerja profesional.

“Dengan wartawan yang maju dan profesional, maka akan mampu meningkatkan kualitas pemberitaan meski menghadapi tantangan teknologi di era disrupsi media sosial,” ungkap pria yang akrab disapa Ujang ini.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang membantu mensukseskan aksi tersebut seperti Sekda Kapuas, PMI, BPBD, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Kapuas.

Sementara itu, Soeyatiman wartawan Kapuas salah satu penerima tali asih berupa paket sembako dan paket kebersihan lawan Covid-19, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia pun berpesan agar rekan awak media untuk terus semangat dalam berkarya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kapuas

Kalteng

Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak
apahabar.com

Kalteng

Lama Buron, Suami-Istri Tipu Pengusaha di Palangka Raya Berhasil Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Demokrat dan PDI-P Kalteng Bertemu, Pertanda Koalisi?
apahabar.com

Kalteng

Dewan: Masih Ada Pemberian Beasiswa di Barut Tidak Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Palangka Raya, Total 855 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Mudik Lebaran, 5.621 Penumpang Sudah Diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit
apahabar.com

Kalteng

Edarkan Sabu, Pria di Teweh Baru Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

Perpecahan dan Korupsi Tantangan Terbesar Bangsa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com