Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Persiapan Hadapi PON Papua, Atlet Dayung Kalteng Jalani Pelatprov

- Apahabar.com Senin, 1 Februari 2021 - 23:35 WIB

Persiapan Hadapi PON Papua, Atlet Dayung Kalteng Jalani Pelatprov

Ketua PODSI Kalteng, Edy Karusman saat memberikan pengarahan kepada atlet dayung Kalteng yang mengikuti Pelatprov dayung. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Atlet dayung Kalteng yang akan ikut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX pada 2021 di Papua, mulai menjalani pelatihan provinsi (Pelatprov).

“Semua atlet sudah masuk di mes milik Dinas Kehutanan Kalteng. Kita berharap berjalan lancar dan di tengah pandemi ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Persatuan Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalteng, Edy Karusman, Senin (1/2).

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng ini mengatakan untuk memastikan semua bebas dari paparan virus corona, sebelum diinapkan di asrama seluruh atlet dan pelatih sudah menjalani rapid test antigen.

“Kita berharap dapat mempertahankan 3 emas dan 3 perunggu seperti PON lima tahun lalu. Tapi semoga bisa lebih bagus lagi,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Canoing Pengprov PODSI Kalteng, Subandi, menyampaikan selama 2 bulan atlet berada di penginapan untuk menjalani latihan dan akan dipantau perkembangannya.

Pasalnya, dari 44 orang akan dikurangi lagi menjadi 32 orang, sesuai dengan jumlah kuota yang akan ditentukan akhir Maret sebelum atlet didaftarkan by name ke Pengurus Besar (PB) PODSI pada 31 Maret.

Dikarenakan, perlu persiapan sejak dini dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) atlet, menginventarisir atlet yang siap.

Setelah itu menyiapkan surat izin dispensasi karena masih ada atlet yang sekolah, ada juga yang bekerja, baik di swasta maupun instansi pemerintahan.

Setelah terbentuk tim inti, selanjutnya masuk pada program latihan. Para atlet akan dilatih oleh 8 orang atlet yang dikomandoi pelatih dayung nasional asal Kalteng, Lampung dibantu sejumlah mantan atlet seperti Silo dan Jhon Travolta.

Selain itu, diharapkan juga adanya bantuan peralatan latihan dan tanding 3 bulan sebelum PON sudah bisa digunakan atlet.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Imbas Banjir Kalsel

Kalteng

Imbas Banjir Kalsel Kini Sampai ke Kalteng
apahabar.com

Kalteng

September, Kalteng Bebas dari Covid-19 Asalkan…
apahabar.com

Kalteng

Rumah dan Toko di Gunung Timang Terbakar, Saksi Dengar Bunyi Kretek
apahabar.com

Kalteng

Ingat! Pelihara Cucak Rowo Cs di Kobar Bisa Kena Pidana
apahabar.com

Kalteng

HUT RI ke-75 di Bumi Pancasila, Gubernur Kalteng Gelorakan Spirit Huma Betang
apahabar.com

Kalteng

Update Corona di Kalteng: 5 Positif, 40 PDP dan 283 ODP
Kunci Meredam Serangan Covid 19 Terhadap Perekonomian Kalteng

Kalteng

Kunci Meredam Serangan Covid 19 Terhadap Perekonomian Kalteng
apahabar.com

Kalteng

DPRD Palangka Raya Pertanyakan CSR Bank Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com