IWD 2021: Kekerasan Seksual Masih Mengintai Mahasiswi di Kalsel Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG 

PKB Lirik Raffi-Agnes, PPP Kepincut Baim Wong di Pilgub DKI 2024

- Apahabar.com Sabtu, 13 Februari 2021 - 19:02 WIB

PKB Lirik Raffi-Agnes, PPP Kepincut Baim Wong di Pilgub DKI 2024

Baim Wong cicipi makanan relawan banjir Kalsel. Foto-YouTube

apahabar.com, JAKARTA – Seakan tak mau kalah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertimbangkan akan mengusung artis Muhammad Ibrahim atau Baim Wong untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Sebelumnya, PKB terlebih dahulu mengkaji untuk mengusung pasangan Raffi Ahmad dan Agnes Monica di Pilgub DKI.

“DKI Jakarta butuh sosok gubernur yang tidak perlu lagi pencitraan karena sudah terkenal bagus citranya, juga butuh sosok gubernur yang peduli dengan masyarakat yang termarjinalkan secara ekonomi atau kaum dhuafa dan dia sudah melakukannya ketika belum jadi pejabat negara, serta sosok yang juga bisa menghibur warganya karena kehidupan yang Jakarta yang cukup keras,” ucap Waketum PPP Arsul Sani dilansir Detik.com, Sabtu (13/2).

Menurutnya, Baim Wong merupakan sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya.

“Untuk itu PPP juga akan mempertimbangkan untuk mengajukan dengan berkoalisi dengan parpol-parpol lain calon Gubernur DKI Jakarta mendatang dari sosok-sosok yang memenuhi kriteria di atas. Salah satu yg dilirik oleh PPP adalah Baim Wong atau Muhammad Ibrahim yang bukan saja artis dan sosok penggiat medsos, tetapi juga sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya,” katanya.

Wakil Ketua MPR RI itu menuturkan, sosok Baim Wong dapat didampingi dengan tokoh birokrat agar dapat mengimbangi dalam sisi birokrasi.

Arsul kemudian mencontohkan sosok artis Amerika Serikat, Arnold Schwarzeneger yang berhasil memimpin negara bagian California, AS.

“Untuk itu dia bisa didampingi oleh kalangan birokrat yang sudah pengalaman sehingga kalau Gubernurnya tidak punya pengalaman birokrasi maka pendamping adalah sosok yang sudah paham betul birokrasi untuk menjalankan tata kelola pemerintahan yang benar,” bebernya.

“Model seperti ini pernah juga diterapkan oleh negara bagian California, AS ketika Arnold Schwarzeneger dan cukup berhasil membuat negara bagian itu dinamin kehidupan warganya yang multi etnis,” tutupnya.

Sekedar diketahui, PKB tampak sudah mempersiapkan diri untuk gelaran Pilgub DKI Jakarta 2024.

Sejumlah kader internal PKB dipersiapkan hingga sejumlah selebriti pun dilirik seperti Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

PKB menilai keduanya merupakan sosok pekerja keras. Menurut Luqman, kedua artis tersebut dapat menjadi sosok yang dinilai mampu memimpin masyarakat.

“Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya,” tandasnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Syafruddin H Maming ke Desa Bersujud Tanbu, Emak-emak Sambut Antusias: Ternyata Ganteng
apahabar.com

Kalsel

Resmi; KPUD Tabalong Tetapkan 621 TPS, Berikut Sebarannya
apahabar.com

Politik

Maju di Pilwali Banjarbaru, Martinus Blusukan ke Pasar
apahabar.com

Politik

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix
apahabar.com

Politik

Dahnil: Apabila Menang, Prabowo Komitmen Pidato di Sidang Umum PBB
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Rombongan Paslon Dibatasi 10 Orang
apahabar.com

Politik

Relawan Anang-Daus: Banjarmasin Perlu Dipimpin Anak Muda
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjar, Saidi Mansyur Akhirnya Dapat ‘Jodoh’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com