Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

PN Batulicin Komitmen Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan dan Berhati Nurani

- Apahabar.com Rabu, 24 Februari 2021 - 19:05 WIB

PN Batulicin Komitmen Wujudkan Penegakan Hukum Berkeadilan dan Berhati Nurani

Pengadilan Negeri Kelas II Batulicin canangkan WBK-WBBM. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Batulicin mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM).

Pencanangan dilakukan sekaligus penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama di Aula Kantor PN Negeri Kelas II Batulicin, Rabu (24/2).

Ketua PN Kelas II Batulicin, Kukuh Kurniawan mengatakan membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat. Oleh karenanya, dibutuhkan komitmen antara pimpinan dan bawahan dalam satu pola pikir dan budaya kerja yang sama untuk mencapai zona integritas.

“Ada dua sasaran zona integritas yang harus tercapai yaitu terwujudnya PN Batulicin yang bersih dan bebas KKN, dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Kukuh.

Kukuh juga mengatakan pencanangan zona integritas tersebut adalah bagian dari kesungguhan PN Batulicin dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen bersih dan menjadi salah satu formula mewujudkan visi PN Tanah Bumbu sebagai badan peradilan yang agung sesuai visi misi Mahkamah Agung.

“Dari pencanangan ini, PN Batulicin komitmen untuk melakukan perbaikan secara nyata di masa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat,” ujar Kukuh.

Kukuh mengakui, pembangunan zona integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, manajemen SDM, penguatan pengawasan, akuntabilitas kerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Bupati Lepas Bibit Ikan Lele Bantuan PT BIB di Perumahan Pra Sejahtera
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kemenag Tanbu Keluarkan Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban
Covid-19

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 15 Orang, Positif Nihil
PT BUMA

Kalsel

Dugaan PHM di Tanbu: Sidang Ditunda, Kehadiran Perwakilan PT BUMA Diragukan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Tahun Ini, Jumlah Kurban di Tanbu Menurun
Covid-19

Tanah Bumbu

Pasien Sembuh Covid-19 Tanbu Bertambah 27 Orang, Positif Nihil
apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir di Satui Stagnan, Camat Ungkapkan Kondisi Terkini
ujian nasional 2021

Tanah Bumbu

Ujian Nasional 2021 Ditiadakan, Kelulusan Ditentukan Tiga Kriteria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com