Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat?

Polda Kalsel Ambil Sampel Donor Plasma Konvalesen pada Personel Polri

- Apahabar.com Minggu, 21 Februari 2021 - 10:40 WIB

Polda Kalsel Ambil Sampel Donor Plasma Konvalesen pada Personel Polri

Biddokkes) Polda Kalsel, Rumah Sakit Bhayangkara dan PMI menggelar Pengambilan Sampel Donor Plasma Konvalesen para penyintas Covid-19 personel Polri dan PNS Polri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna mempercepat penyembuhan pasien Covid-19 di Kalsel, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Pengambilan Sampel Donor Plasma Konvalesen para penyintas Covid-19 personel Polri dan PNS Polri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mathilda Batleyeri Polda Kalsel tersebut dihadiri Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Karumkit Bhayangkara Banjarmasin Tk III Polda Kalsel AKBP dr. Bambang Piyoto, Sp.S., M.H., serta para personel yang pernah terkonfirmasi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menjelaskan bahwa Donor Plasma Konvalesen menjadi salah satu cara untuk mempercepat penyembuhan Covid-19 pada pasien serta bertujuan untuk menurunkan angka kematian akibat Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19.

Selain itu, Donor Plasma Konvalesen ini juga dilaksanakan sebagai upaya Polda Kalsel melalui Bid Dokkes membantu warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19 caranya dengan menyumbangkan sebagian darah penyintas Covid-19 untuk didonorkan ke orang yang masih terkonfirmasi Covid-19.

Dalam kegiatan yang digelar belum lama itu, Bid Dokkes Polda Kalsel menargetkan sebanyak 150 orang personel yang dapat mendonorkan darahnya untuk menjadi Donor Plasma Konvalesen.

Kabid Dokkes pun berharap Donor Plasma Konvalesen ini dapat membantu masyarakat yang masih terkonfirmasi Covid-19 dengan mempercepat penyembuhannya serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan penderita Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, Kabid Dokkes menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya anggota Polri di wilayah hukum Polda Kalsel untuk selalu mengingat bahwa saat ini Pandemi masih berlangsung sehingga harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jaga) serta semaksimal mungkin menghindari kerumunan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ribuan Napi di Kalsel Diganjar Remisi, Ini Rinciannya
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci, MUI Kalsel: Pahala Haji Dihitung!
apahabar.com

Kalsel

Fakta Temuan Mayat Gantung Diri di Jalan Perdagangan HKSN Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dispora Kalsel Gelar Kejuaraan Futsal Antar Remaja Mesjid
apahabar.com

Kalsel

Samakan Tatib dengan Alquran, Sukrowardi Klarifikasi Pernyataannya
apahabar.com

Kalsel

Tambang Emas di Kotabaru Telan Korban Jiwa, 1 Belum Ditemukan

Kalsel

Jalani Bimtek 4 Hari di Yogyakarta, Dewan Kalsel Tingkatkan Wawasan
apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Covid-19 Boleh Berpuasa dengan Syarat Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com