Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

Polda Kalsel Musnahkan 26 Kg Sabu dan 42 Gram Ganja Hasil Pengungkapan Kasus Januari 2021

- Apahabar.com Rabu, 24 Februari 2021 - 12:29 WIB

Polda Kalsel Musnahkan 26 Kg Sabu dan 42 Gram Ganja Hasil Pengungkapan Kasus Januari 2021

Press release sekaligus pemusnahan barang bukti sabu dna ganja yang dilaksanakan Ditresnarkoba Polda Kalsel di halaman Mapolres Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Ditresnarkoba Polda Kalsel merilis hasil pengungkapan kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Kalsel sepanjang Januari 2021.

Hasilnya, ada puluhan kasus yang berhasil diungkap dengan jumlah tersangka sebanyak 29 orang beserta barang bukti sabu seberat 26,9 kilogram dan ganja seberat 42 gram.

“Tersangka 27 laki-laki dan 2 perempuan,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Moch Rifa’i, didampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi saat press release sekaligus pemusnahan barang bukti di lapangan Mapolda Kalsel, Rabu (23/2).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pemusnahan secara simbolis sabu seberat 1 kilogram dengan cara diblender. Dan sisanya dimusnahkan dengan cara dibakar di incinerator RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi mengakui, bahwa peredaran narkotika masih merajalela hingga saat ini. Hal ini terbukti dari hasil penguapan kasus yang pihaknya lakukan.

Ditresnarkoba Polda Kalsel ujar Tri, berkomitmen untuk memberantas peredaran ini sebanyak-banyaknya. Sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda Kalsel.

“Program saya sendiri selama 100 hari, dan belum sampai 100 hari kita berhasil mengungkap sebanyak 26 kilogram sabu dan 42 gram ganja dan bersama tersangka,” ujar Kombes Tri.

Diungkapkannya, dari kasus yang ditangani sepanjang Januari, ada dua yang menonjol. Yakni pengungkapan kasus pada 13 dan 28 Januari 2021.

Tri menjelaskan bahwa dua kasus ini merupakan yang tergolong besar. Dimana pada 13 Januari pihaknya berhasil meringkus dua tersangka dan menyita 10 paket sabu seberat 11,1 kilogram di parkiran Duta Mall Banjarmasin.

Kemudian pada 28 Januari, penyergapan para tersangka dalam kasus ini cukup dramatis. Dimana anggotanya terpaksa menabrakkan mobilnya, kepada mobil yang disetor dua tersangka saat berupa kabur.

“Dalam penangkapan tersebut petugas menyita tiga tas yang berisi 15 paket sabu dengan berat kotor 15,6 kilogram yang disita dari dalam bagasi mobil Suzuki Esteem warna putih DA 8873 LA,” ujar Tri.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Sindikat Penipuan Janjian Kencan via Facebook di Banjarmasin Dibongkar, 46 Kali Beraksi
apahabar.com

Kalsel

Pasca-kebakaran di Kotabaru, Perusahaan Swasta Wajib Peduli

Kalsel

FOTO: Sah, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor

Kalsel

Pagi Buta, Api Ludeskan TK Aisyah dan PAUD Muhammadiyah Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

‘Bocah’ Terlibat Prostitusi Online, Polisi Banjarbaru Buru Muncikari
apahabar.com

Kalsel

Hotel Ebony Batulicin Bagi-Bagi Sembako untuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Jalur Prestasi untuk Siswa SMP di Banjarmasin, Intip Syaratnya
apahabar.com

Kalsel

Relawan Jokowi-Ma’ruf Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com