Hilang di Sangkulirang, Mahasiswa Kedokteran Kaltim Ditemukan Meninggal Dunia Pandemi, Rp8 M Insentif Ribuan Guru Ngaji-Marbot di Banjarmasin Disiapkan Utak-atik RTRW Banjarmasin, Kantor Pemkot Diusulkan Pindah Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban

Ponsel Baru Xiaomi, Layarnya Melengkung 4 Sisi

- Apahabar.com Jumat, 5 Februari 2021 - 18:09 WIB

Ponsel Baru Xiaomi, Layarnya Melengkung 4 Sisi

Xiaomi umumkan ponsel konsep dengan layar lengkung di empat sisi. Foto-blog.mi.com via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Xiaomi secara resmi memperkenalkan ponsel konsep pertama dengan desain quad-curved, dengan layar lengkung di 4 sisi.

Dalam situs blog resminya, seperti dilansir Antara, Jumat (5/2), Xiaomi menyebutkan layar tersebut memiliki kelengkungan 88 derajat yang memungkinkan antarmuka visual “air mengalir di atas permukaan layar.”

Hampir seluruh frame smartphone tertutup oleh layar, sedangkan bodinya tidak memiliki port atau tombol, mengedepankan desain tanpa port, atau yang disebut unibody, yang futuristik.

“Xiaomi tidak pernah berhenti berinovasi, berusaha untuk menemukan keseimbangan terbaik antara imajinasi dan kenyataan. Mendorong batasan bentuk smartphone, insinyur Xiaomi mencoba membuat smartphone sesederhana mungkin dan membawa bentuk “hanya layar” selangkah lebih dekat ke kehidupan,” ujar Xiaomi.

Xiaomi menyebut tantangan terbesar dalam memproduksi “layar air terjun” 4 sisi pertama di industri itu bukanlah pada menekuk layar, melainkan dalam pembuatan panel kaca lengkung segi empat 88 derajat dan proses 3D.

“Memoles sepotong kaca hyper-curved dengan lengkungan 88 derajat di empat sisi membutuhkan peralatan pemrosesan kaca yang dikembangkan sendiri, pembengkokan panas di bawah suhu dan tekanan 800 derajat Celcius, empat alat pemoles berbeda, dan hingga lebih dari sepuluh prosedur pemolesan kompleks,” Xiaomi menjelaskan.

Untuk memasang bagian kaca lengkung 88 derajat ke empat sisi, desain susunan layar diadopsi melalui proses pengikatan 3D.

Selanjutnya, bentuk layar merupakan faktor krusial dalam menentukan bentuk smartphone masa depan. Dengan terobosan baru quad-curved, Xoaomi juga menghadirkan smartphone unibody tanpa port.

Desain ini memastikan bahwa hampir semua sisi ponsel tertutup oleh layar. Untuk melakukan ini, Xiaomi telah mengembangkan 46 teknologi paten, di mana port fisik dan tombol fungsinya dapat direplikasi oleh alternatif lain.

Dalam perangkat tersebut, Xiaomi juga mengembangkan berbagai teknologi, termasuk keramik piezoelektrik yang sangat tipis, teknologi tampilan film fleksibel yang diklaim pertama di industri, kamera di bawah layar generasi ketiga, pengisian daya nirkabel, chip eSIM dan sensor sentuh yang sensitif terhadap tekanan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Diproduksi Terbatas, Berikut Harga Honda CBR250 Garuda x Samurai
apahabar.com

Gaya

Tips Menumbuhkan Minat Baca Anak Ala Rima Anjani
Jetman

Gaya

Jetman Asal Prancis Tewas Saat Latihan di Dubai
apahabar.com

Gaya

Instagram Akan Peringatkan Pengguna Soal Unggahan Menyinggung
apahabar.com

Gaya

Di Tengah Pandemi, Lalu Lintas Streaming Film Naik 193 Persen
apahabar.com

Gaya

Wow…Sneaker Michael Jordan Terjual Rp9,1 Miliar
apahabar.com

Gaya

Microsoft PHK Puluhan Jurnalis, Diganti AI
apahabar.com

Gaya

Gaharnya Sosok Toyota Hilux Racikan Tuner Racing TRD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com